REVIEW OF GRAMEDIA LOMBOK COMPETITION




Because of Gramedia Lombok, One Step Closer My Dream Comes True 

 
I am on heaven. Rak buku traveling di Gramedia Lombok



Ini bermula dari kecintaan aku mengenai hal-hal yang berbau India. Entahlah kenapa negeri Hindustan itu selalu aku mimpikan sejak kecil. Mungkin karena efek keseringan nonton film-film Bollywood aku jadi kepincut dengan negeri itu. Tapi yang jelas India adalah salah satu negara yang ada dalam daftar mimpiku, negara yang suatu saat nanti dapat aku jelajahi. Dan aku pun bermimpi suatu hari aku bisa berada di dalam Taj Mahal, ikon cinta abadi itu..

Oya, aku pengen banget ke India, tapi aku berpikir pasti biaya kesana sangatlah mahal karena pastinya butuh biaya puluhan juta. Hey, uang darimana?? Batinku. Gaji cuma seberapa, kok malah pengen liburan ke luar negeri? Banyak juga teman-temanku yang menertawakan keinginanku ini. Mereka juga mungkin melihat dari segi kemampuan finansialku, pasti ongkos kesana tak bisa kujangkau. Okelah mungkin belum saatnya dalam waktu dekat ini. Sabar dan aku kubur impianku dalam hati.

Pada suatu hari, setelah pulang kerja, aku pergi ke tempat favorit aku, toko buku Gramedia Lombok. Awalnya nggak ada niat beli buku, waktu itu cuma nemenin temen aku yang kebetulan lagi cari buku panduan TOEFL. Di dekat rak buku-buku TOEFL, kamus berbagai bahasa dan konconya itu ternyata ada rak khusus untuk buku traveling. Ada berbagai kisah dan tips traveling dari para penulis kece nan keren. Yang terpikir saat itu hanya "INDIA".

Akupun berajak ke rak buku itu, mataku mencari-cari ada nggak ya orang Indonesia yang pernah traveling ke India dan dibagi pengalamannya melalui buku. I was so surprised when my eyes caught up two books about India. Buku pertama judulnya "Traveling Hemat Keliling India dan Nepal", penulisnya Yuliani. Buku dengan cover ngejreng warna kuning itu langsung aku sambar dari rak buku. Seperti anak kecil yang dihadiahi sekotak permen warna-warni, aku kegirangan. Kegiranganku memuncak setelah nemuin satu buku lagi yang judulnya menurutku sensasional, masak ke India cuma perlu Rp 3 juta??? Waahhh, ini bohong nih buku pikirku. Judul bukunya "Rp 3 jutaan Wisata Salju; Kashmir, Himalaya, & India" karya si uda Yoli Hemdi.

Ini nih buku yang memprovokasi aku untuk segera mewujudkan mimpi ke negeri Hindustan. Buku ini aku beli sekitar Maret 2014 di Gramedia Lombok


Aku bingung mau beli yang mana setelah nemu dua buku itu. Akhirnya aku putuskan beli bukunya Yoli Hemdi. Setelah membaca buku itu,aku semakin terprovokasi untuk segera mewujudkan mimpiku mengunjungi negeri Hindustan. Dari buku itu aku dapat mewujudkan banyak sekali pengetahuan dan wawasan mengenai India yang selama ini aku belum banyak tahu. Akupun telah merancang rencana berangkat ke India pada bulan Februari tahun depan. Pasporpun sudah aku kantongi. Tinggal tunggu waktu dan finansial terkumpul.

One step closer my dream comes true... GramediaLombok bagiku punya andil besar dalam hal ini. Karena buku yang dijual di Gramedia Lombok, aku jadi lebih berani untuk mewujudkan mimpiku, traveling ke luar negeri, ke negara impianku. Terima kasih Gramedia Lombok sudah hadir di tengah-tengah kami, di Lombok. Sejak tahun 2005 berharap Gramedia buka cabang di Lombok dan alhamdulillah akhirnya kesampaian juga dan sudah setahun berdiri disini.  

I think a book store like Gramedia is another 'heaven'for me. Kalau udah kesana, betaaah banget nggak mau pulang. Apalagi suasananya super duper nyaman, musik yang menenangkan, koleksi bukunya super oke, I am craving for the whole book collection in Gramedia Lombok.. Pokoknya kalau bisa harus kesana minimal tiap weekend.

Anyway, Selamat HUT pertama Gramedia Lombok, jaya terus di gumi Lombok. Jadi oase bagi kami yang haus bahan bacaan. Surga bagi para pecinta aksara. Terima kasih atas mimpi yang segera menjadi nyata. Aamiin.

Globe yang dijual di Gramedia Lombok. Bagi yang suka traveling dan bercita-cita bisa traveling ke berbagai negara, wajib nih dibeli dan dipajang di kamar sebagai penyemangat mewujudkan mimpi


Comments

  1. Semoga impiannya ke India bisa terkabul ya tahun depan! :) Kalau bicara India aku otomatis ingat rempah-rempah yang melimpah di sana haha. x) Pasti deh namanya pembaca buku enggak bisa lepas dari toko buku ya. Kalau melihat toko buku rasanya ingin putar-putar raknya terus! :D

    ReplyDelete
  2. aamiin... Makasi mbak udah mampir juga kesini.. :)
    Kalau aku ingat India ingat Bollywood mbak.. hahaha...
    Aku paling seneng ke toko buku mbak.. Walaupun kadang cuma sekadar liat doang tapi puas, :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts