Food Traveler



Ruining this dessert. Ini di sebuah kafe dekat Stasiun Sudirman.


Salah satu hobiku adalah wisata kuliner. Aku suka mencoba makanan-makanan baru atau yang belum pernah aku cicipi sebelumnya. Aku pemakan segala (terpenting halal). Aku bukan orang yang suka pilih-pilih makanan.

Di postingan kali ini aku mau unggah beberapa foto makanan yang pernah kucicipi. Ada yang aku harus antre sampai 1,5 jam untuk mendapatkannnya. Haha.

Aku punya cita-cita traveling ke seluruh dunia untuk berburu buku dan makanan. Haha.


Pedagang rujak bebeg. Dari dulu aku pengin makan rujak bebeg dan baru kesampaian setelah aku tinggal di Jakarta. Ini pertama kali aku makan rujak bebeg. Dan waktu itu ketemu penjualnya di halte busway Central Park Mal.

Ini minuman lagi hits banget. September 2017 aku sengaja ke Neo Soho hanya untuk beli King Mango dan harus antre 1,5 jam. Harganya Rp 50 ribu. Affordable menurutku kalau lihat dari porsinya. Mengenyangkan. 

Lagi antre King Mango. Biar gak kerasa lama aku baca buku aja. Ini difotoin tanteku.

Es krim Ragusa. Alhamdulillah kesampaian jajan es krim di sini. Enak!

Abis es krim Ragusa, nyicip mie juhi untuk pertama kalinya. Ini di samping Toko Ragusa. Enak juga. Kusuka.

Tahu gejrot

Tukang rujak dan buah potong di Jalan Kuningan Persada, depan Gedung Merah Putih KPK. Tapi sekarang gak tahu kenapa abangnya gak pernah jualan lagi di situ. 

Enak banget. Rasa matcha.

Tapi lebih enak yang rasa ori ini. Duuuh pengin.
Dijamu cendol oleh Kapolres Purworejo waktu aku DLK ke beberapa Polres di Jawa Tengah, Oktober 2017. Sumpah ini enak banget. Disuguhi juga makan siang dengan menu masakan khas Purworejo. Semuanya enak.


Soto khas Purwokerto. Enak. Tapi lupa namanya. Males googling. Haha

Ini es duren yang ada di rumah makan yang nyediain soto di atas. Masya Allah, ini enaknya kebangetan. Alhamdulillah.


Comments

Popular Posts