Review Film "Marjaavan"

 



Tertarik nonton Marjavaan awalnya karena salah satu soundtracknya, Hasbi Rabbi. Ini pertama kali denger lagunya sampai nangis dan sampai saat ini masih menjadi salah satu lagu India favorit. Ini semacam lagu religi, lagu pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Akhirnya kemarin nonton deh filmnya. Ekspektasi aku terlalu tinggi sejak sebelum nonton dan aku berusaha enggak baca ulasan atau sinopsis film ini. Tapi setelah nonton, menurut aku biasa aja. Ini subjektif aku sebagai penonton aja, bukan berarti filmnya jelek atau buruk. 

Menurutku ceritanya itu gampang ketebak endingnya macam good versus evil dan yang menang pasti si orang baik.

Emosi yang dibangun dalam kisah cinta singkat nan tragis antara Raghu (Sidarth Malhotra) dan Zoya (Tara Sutaria) menurutku gak terlalu kuat, manis tapi chemistrynya masih kurang, feelnya kurang terasa. Ini pendapat subjektifku. 

Yang emosinya kuat dan bisa aku rasain itu persahabatan Raghu, Mazhar, Gopi, dan Syafii . Itu sih yang buat aku sedih, apalagi saat Syafii akhirnya kembali ke pangkuan sahabat-sahabatnya untuk melawan dan menghabisi Wisnu (Riteish Desmukh). Syafii sempat berpaling jadi anak buah Wisnu setelah marah karena ditampar Raghu. 

Wisnu adalah anak dari Narayan Anna, seorang bos atau semacam mafia pemasok air di wilayah Mumbai. Dia punya power. Raghu dkk adalah anak buahnya dan Raghu menjadi anak buah kesayangannya yang dianggap sebagai anak. Wisnu cemburu karena merasa ayahnya lebih sayang sama Raghu. 

Long story short, Anna memerintahkan Raghu membunuh Zoya, perempuan bisu yang menjadi pacarnya. Zoya ingin dilenyapkan karena menjadi saksi pembunuhan Gaitonde oleh Wisnu. Gaitonde adalah pesaing Anna. Anna ingin menyelamatkan Wisnu dari jeratan hukum. 

Raghu menuruti perintah Anna. Dia kemudian masuk penjara. Dia berjanji tidak akan balas dendam setelah keluar dari penjara, walaupun Wisnu ingin melenyapkannya.

Saya suka sama akting Riteish Desmukh. Di sini dia diubah jadi pria cebol. Salah satu kelebihan film ini menurut saya lagu-lagunya bagus semua dan masuk di playlist lagu Bollywoodku.


Next nonton film India apalagi ya?

Comments

Popular Posts