Best Moment in 2022, Nonton Konser Udit Narayan



Sudah mau hampir seminggu tapi perasaan bahagia dan merindingnya masih terasa dan sama. Kayaknya ini adalah best moment saya di tahun ini. Ini juga pengalaman pertama saya nonton konser penyanyi terkenal dari luar negeri.

Sumpah enggak nyangka banget akhirnya saya bisa menyaksikan secara langsung konser penyanyi India idola semua orang ini. Siapa lagi kalau bukan Udit Narayan. Kayaknya semua pecinta Bollywood tahu bapak ini dan pasti enggak asing dengan lagu-lagu beliau.

Saya juga mau bilang mungkin ini adalah ucapan saya yang langsung tembus ke langit dan dikabulkan tidak lama setelah berucap. hehehe. Jadi ceritanya sekitar dua bulan yang lalu saat lagi di kantor, teman saya nonton video lagu India di YouTube, penampilan langsung Udit Narayan dan Lata Mangeshkar. Mereka tampil dalam satu panggung gitu. Terus saya dan teman saya kagum gitu rekaman live aja suara bisa sebagus gitu. Kami cukup takjub dan terkagum-kagum. Terus saya nyeletuk, "Seandainya ada konsernya di Indonesia, saya pasti nonton."

Terus kata teman saya, "Kan yang perempuan udah meninggal." Saya lantas jawab, "Yang cowok maksudnya, Udit Narayan".

Beberapa hari atau minggu kemudian, saya lupa tepatnya, pas buka Facebook, akun yang suka bahas film India yang selalu saya pantengin ulasan filmnya, mas Ackiel Khan merepost unggahan India Club Jakarta bahwa akan ada konser Bollywood dan salah satu penyanyi hadir adalah UDIT NARAYAN. Yaa Allah, saya langsung kaget bahagiaaaa. Saya super super excited!!! Waktu itu belum ada info harga tiketnya dan terus saya pantengin tuh akun India Club Jakarta, bahkan saya sampai DM mereka tapi gak ada respons, itu saking antusiasnya saya hahaha

Saya udah janji berapapun harga tiket saya akan beli. Saya akan kuras tabungan saya hahaha.

Sampai akhirnya keluarlah harga tiket. Saya makin syok karena ada tiket harga Rp400.000. Sekelas penyanyi legend Udit Narayan, harga tiket masih cukup terjangkau. Seandainya saya belum beli tiket Westlife, mungkin saya akan ambil yang harga tiketnya jutaan. Tapi karena sebelumnya saya udah keluarin duit Rp3 juta untuk tiket Westlife, akhirnya ya saya beli yang Rp400 ribu, kelas Shappire. huhu

Setelah beli tiket tiga minggu sebelumnya, saya makin gak sabar tunggu tanggal 3 September. Saya berdoa semoga saya sehat pokoknya biar bisa maksimal nonton konser. 

Akhirnya alhamdulillah tanggal itu tiba juga. Walaupun badan gak begitu fit, saya tetap semangat untuk berangkat ke JIEXPO di Kemayoran, yang jaraknya lumayan jauh dari kos.

Saya sampai JIEXPO jam 16.30, cari tempat salat dan ke venue sekitar jam 17.00 untuk registrasi. Orang-orang udah pada datang, banyak orang India. Ada juga fansclub Rani Mukherjee yang pada pakai kaos putih bergambar Rani.





Saya ketemu teman baru, yang sama-sama datang nonton sendiri. hehe. Namanya Asyifa. Waktu di ruang konser saya juga kenalan sama Bu Evi, yang juga datang sendiri. Bu Evi ini Bollywood garis keras juga karena hafal banyak lagu India. hehehe




Waktu itu saya belum makan nasi dan lumayan lapar. Akhirnya saya isi perut dulu, beli nasi biryani, sekalian nyoba makanan India karena belum pernah. Mahal sih Rp80.000 per porsi tapi untungnya enak. Kelupaan beli gulab jamun huhu. Next deh.




Jam 18.00-an saya masuk ke tempat konser. Tapi konsernya mulai sekitar jam 19.00. Dan surprisingly, konsernya berlangsung enam jam, sampai jam 1 malam. Gilaaaak. Kirain bakal dikit-dikit nyanyinya, tapi ternyata lama dan kami puassssss buanget dihibur.

Awalnya agak gelisah karena takut enggak ada driver Gojek yang mau pick up, tapi alhamdulillah semua lancar. Saya pulang selamat sampai kos hampir jam 2 malam. 

Oh iya sekarang kita bahas konsernya. Sumpah masih merinding Yaa Allah. Bahagia banget akutuhh. huhuhu. Alhamdulillah. Masyaallah. Tabarakallah.


Konser dibuka dengan penampilan Priyanka Mitra. Walaupun aku enggak tahu dia sebelumnya, tapi suaranya masyaallah bagus dan mulus banget, seperti mendengar rekaman. 

Kemudian dilanjut dengan penampilan Raj Barman. Suaranya mirip Arijit Singh. Lagu pertamanya itu sountrack Aashiqui 2 "Chahun Main Ya Naa". Dia nyanyi sambil main gitar. Setelah itu dia nyanyi lagu "Tu Jo Mila" dari film Bhangraji Bhaijaan, salah satu film dan lagu favoritku yang aku tonton sampai mata bengkak. Raj juga bawain lagu-lagu yang dimedley gitu, salah satunya "Tere Sang Yaara", lagu yang personal banget karena aku tahu lagu ini setelah dikirimin gebetan aku haha.





Setelah Raj, tampil Pratibha Singh Baghel. Ini juga suaranya bagus banget, mulus, jernih, kayak denger kaset rekaman. Allah, pada makan apa ya kok suara bisa sebagus itu. Salah satu lagu yang dibawain Pratibha itu "Channa Mereya", sountrack film Ae Dil Hai Muskhil. Klik dan baca reviewnya heheh.

Paling pecah waktu Pratibha bawain lagu medley, salah satunya Chaiyya Chaiyya huhuhu. Pecah bangetttt. Aku sampai teriak2 bahagia dan ikut nyanyi. Tapi sayang momen itu enggak aku rekam karena fokus menikmati. Setelah itu aku sampai teriak "We want more Chaiyya Chaiyya" hahahah



Momen paling pecah dan seru lainnya saat Babul Supriyo tampil. Saya pun baru tahu beliau yang nyanyi soundtrack Kaho Na Pyar Hai dan Chori Chori Chupke Chupke. Beliau tentu bawain lagu itu dan seisi ruangan konser ikut nyanyi dan juga joget-joget ala si Rohit di film Kaho Na Pyar Hai. hahaha. Seru bangetttttt. Semua bergembira.

Saya sampai teriak-teriak "We love you Babul ji" sampai orang India di depanku ngeliatin haha.



Sebelum Udit Narayan tampil, ada jeda dulu. Lumayan lama, sekitar 30 menitan gitu. Dan saat-saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Udit Narayan pun keluar. Yaa Allah. Semua pada teriak-teriak bahagia.

Suaranya persis sama seperti di rekaman. Mulus banget. Beliau juga masih energik walaupun tidak muda lagi.

Sumpah aku kesel banget, pas Udit Narayan tampil baterai hapeku malah lowbat. Aku akhirnya rekam pakai hape Xiam* tapi hasilnya jelek banget. Pengen nangis. hiks.

Beliau bawain banyak lagu tapi ada yang enggak aku tahu judulnya. Tapi penampilan beliat yang keren banget waktu beliau bawain "Main Nikla Gaddi Leke" dari film Gadar. Semua keren sih tapi waktu bawain lagu ini, semua orang joget. Aku jadi suka lagunya dan sekarang dengerin itu terus haha

Beliau juga bawain lagu "Jaduuuuu, teri nazar" dari film Darr, sumpah kalau inget itu aku merinding. Gilaaaak. Bagus bangettttttt. 

Yang paling ditunggu-tunggu tentunya Kuch Kuch Hota Hai. Beliau duet bareng istrinya yang juga playback singer. Ini best moment bangetttt. Suara saya sampai habis ikut nyanyi dan teriak. Beliau juga duet lagu Sahara In Palkon Do bareng istri.

Udit ji juga bawain lagu Mehndi Laga Ke Rakhna dari film Dilwale Dulhania Le Jayenge. Ini duet sama Pratibha Singh. Saya nyanyi kenceng banget di sini hahaha

Udit ji (tengah). Monmaap kualitas kamera hapenya gak bagus hehe

Udit Narayan dan istri, Deepa Narayan Jha

Udit ji dan Priyanka Mitra






Bagian yang juga bikin merinding waktu Udit ji nyanyiin Ae Ajnabi dari film Dil Se bareng sama Shaan dan Babul Supriyo. Baguussss bangettttt.



Setelah Udit ji tampil, baru deh Shaan muncul. Doi bawain beberapa lagu tapi enggak ada yang saya hapal hehe. 

Di akhir acara semua penyanyi tampil dan mereka bawain lagu-lagu medley, salah satunya Chand Sifaris dari Fanaa.

Yaa Allah pengen ngulang lagi. Semoga India Club Jakarta bakal ngadain lagi konser Bollywood. Datengin semua penyanyi-penyanyi India. 

Alhamdulillah. Bahagia banget bisa lihat penyanyi India yang menemani masa kecilku dan menonton penampilan mereka. Saya besar ditemani film-film India, itulah mengapa aku bahagia banget dan masih merinding sampai saat ini. 

Next aku pengen banget nonton konser AR Rahman. Semoga jadi kenyataan. Aamiin.

Tonton video ini ya guys hehe:




Comments

Popular Posts