Mie Ayam Dondon - Paling Terkenal di Blok M Square

 



Dondon ini sejak lama masuk list makanan yang harus saya coba di Jakarta. Dan akhirnya baru keturutan pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Saya pengen cobain mie ayam di sini karena rekomendasi dari blog review makanan PergiKuliner. Lokasi mie Dondon ini ada di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Penasaran seenak apa nih mie ayam karena banyak yang bilang enak dan murah. Let's give it a try!

Tempatnya ada di pujasera B1 yang ada ground floor. Saya cari tempatnya sampai muter berkali-kali dan akhirnya ketemu setelah tanya ke security. Soalnya di ground floor ada juga pujasera di bagian lain jadi saya sempat salah masuk.

Kebetulan saya datang pas weekend jadi lumayan ramai. Tapi untungnya masih dapat tempat duduk. Saya pesan mie ayam bakso pangsit dan es jeruk. Mie ayam bakso pangsit itu hanya Rp17.000 dan es jeruk Rp6.000, jadi totalnya hanya Rp23.000. Kenyang alhamdulillah.

Oh iya, tempatnya mengingatkan aku seperti di stall-stall ramen di Jepang haha tapi ini versi Jawa. Ada masnya yang pakai blangkon.

Mengingatkan saya pada warung ramen di Jepang



Menurutku rasa mie ayamnya enak. Walaupun gak ada yang spesial banget kecuali harganya yang memang tergolong murah.

Potongan ayamnya gede-gede tapi bumbunya gak terlalu pekat. Mienya tipe mie yg aku suka, keriting dan tipis.

Di sini yang enak sambalnya, walaupun aku tambahin banyak sambal dan tanpa kecap, tetap enak tapi enggak terlalu pedas.

Dan yang aku suka tuh bisa ambil daun bawang sepuasnya. Daun bawang myloveeee! Tapi sayur atau sawinya dikit. Kalau untuk baksonya, ukurannya kecil-kecil, kenyal dan enak sih.




Alhamdulillah, list tempat makan kudu coba yang panjang itu berkurang juga satu. Hehe.

Next coba apa lagi ya?

Jangan lupa cobain gorengan di sini. Enak banget

Cobain juga fruit cake di sini, masyaallah enak banget. Ada di depan pintu Berlian 3



Video saya makan mie ayam bisa tonton di sini:





Xoxo

Comments

Popular Posts