Makanan Viral di Barito

 




Saya sebenarnya bukan orang FOMO (fear of missing out), tapi entah kemana kalau makanan itu saya selalu penasaran dan pengin cobain semua makanan di dunia ini wkwk. Nah kebetulan makanan-makanan viral ini sangat dekat dari kos saya, jadi apa salahnya kan nyobain.

Jadi berangkatlah saya sore-sore ke Barito. Karena memang tempat-tempat makan ini bukanya sore.

Salah satu makanan viral Barito yang paling ingin saya cobain ya nasi pedas dan pudding karamel.

Saya waktu itu belum makan sama sekali dan ternyata ke tempat ini di saat lapar bukan ide bagus. Haha

Saya kan langsung ke Nasi Mercon dan ternyata belum buka tapi orang sudah banyak yang antre. Kata mbak yang jualan, kita harus ambil kartu dulu terus dikasih nomor, baru nanti saat pukul 18.00 mulai buka, yang sudah ambil nomor akan disuruh antre sesuai nomornya. Saya dapat nomor 28, saya pikir ya gak terlalu panjang lah.

Akhirnya sembari nunggu pukul 18.00, saya beli pudding viral ini dulu. Kalau pudding ini gak pakai antre dan ternyata stoknya juga banyak. Saya beli pudding original tanpa topping seharga Rp15.000.

Puddingnya lembut, enak, gak terlalu manis, dan manisnya dari karamelnya. Cuma sayang aja ukurannya kecil banget haha. Ya sudahlah untuk mengobati rasa penasaran.





Antrean Nasi Mercon belum juga dimulai, saya lanjut baca buku dulu sambil duduk di pinggir jalan.

Pukul 18.00 lewat dikit, mulai deh antre dan ternyata pelayanannya lama banget. Saya pikir kalau sudah antre, pas giliran kita sudah langsung dapat makanannya setelah pesan dan bayar, ternyata mesti nunggu lagi. Lama pokoknya. Saya baru dapat makanan tuh hampir pukul 19.00.

Karena saya malas cari tempat duduk lagi di pinggir jalan di Barito situ, akhirnya saya melipir ke Taman Barito dan makan di situ. Di dekat taman juga banyak banget yang jualan sekarang.

Nasi Mercon ini ada beberapa menu dan saya pilih yang paket 3 lauk dengan harga Rp28.000. Semua lauknya pedas dan saya pilih dalbi (ceker tanpa tulan, bakso, dan usus.

Nasinya itu dicampur pakai sambal, diawur-awur gitu di atas cobek. Rasanya menurutku enak, pedasnya masih bisa ditoleransi dan emang di lidahku enggak yang pedesssss bangetttt gitu. Lauk yang paling saya suka itu cekernya. Dan semua lauknya ini berbalut dengan bumbunya.

Tapi nih ya, untuk menunggu segitu lamanya, gak worth it. Makanannya enak tapi gak yang enak buangetttttt. Menurutku masih banyak makanan lainnya yang lebih enak tanpa harus antre lama dan panjang. Apalagi saat lagi laper-lapernya.

Tapi kalau mau nyobain sesekali boleh lah. Dan sebaiknya jajan yang lain dulu sebelum antre biar gak kelaperan haha.





Setelah makan di taman, saya rasa saya perlu dessert dan akhirnya saya jalan kaki ke Papaya beli es krim sebiji doang wkwkw. Ini es krim udah lama aku pengin. Setelah bayar, aku keluar dan makan es krim di depan Papaya.

Setelah itu saya jalan kaki lagi ke Taman Literasi Marta Tiahahu dan seperti biasa ramai bangetttt, karena kebetulan emang hari Minggu dan di Taman Marta ada acara musik Korea gitu. Setelah lihat orang-orang nyanyi, saya akhirnya memutuskan jajan Jasuke di pinggir jalan di depan taman, sekalian nunggu bus TransJakarta dan pulang.



Next nyobain makanan apalagi ya.




Comments

Popular Posts