Bertemu Perempuan Idola




Saya selalu kagum dengan perempuan-perempuan cerdas dan berprestasi. Mereka selalu memberikan inspirasi untuk selalu tak henti belajar. Salah satu perempuan Indonesia yang saya idolakan ialah Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Bu Ani adalah sosok perempuan masa kini yang layak jadi panutan. 

Setiap melihat Bu Ani, saya selalu berkata dalam hati, "Ini orang dulu makan apa ya?" 

Pertama kali melihat langsung Bu Ani waktu baru jadi wartawan di Jakarta. Waktu itu ia diundang sebagai salah satu pembicara di acara Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.


Kedua kali saya melihat Bu Ani waktu ia berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta bertemu Gubernur Anies Baswedan. Waktu itu juga sempat doorstop perihal pertemuan dia dengan Anies.

Selain Bu Ani, saya juga mengagumi Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi. Diplomat perempuan yang sukses dan kini memiliki jabatan menjadi Menlu perempuan pertama.

Last but not least, I adore Bu Susi Pujiastuti so much. Sejak awal kemunculannya sebagai pejabat publik di negeri ini, saya mengaguminya. Perempuan tangguh, cerdas, apa adanya, sukses, she is adorable. 

Semoga kesuksesan perempuan-perempuan idolaku itu bisa menular. Who knows? Aamiin. 😊


Comments

Popular Posts