Rela Ngantre Hampir 40 Menit Demi Es Krim Ragusa





Ini kali keempat saya ke Ragusa, kedai es krim jadul di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Eit, jadul bukan berarti ketinggalan zaman ya. Jadul maksudnya karena es krim ini telah ada sejak puluhan tahun lalu dan rasanya tetap otentik pakai resep es krim pertama yang pernah dibuat pertama kali oleh pendirinya, orang Italia.

Pertama kali saya ke Ragusa waktu baru awal-awal tinggal di Jakarta. Kedua tahun 2018 sama ibu dan adek sepupu. Lalu sama teman kos dan teman wartawan Yuana sekitar 2018 akhir. Dan keempat kalinya pada Minggu, 27 Maret 2022. Hehehe.



Tapi saya kaget sewaktu tiba di depan kafe Ragusa. Antreannya panjang banget, mengular sampai ke luar kafe, berdiri di depan ruko-ruko di samping Ragusa.

Saya ngantre mulai pukul 15.52 WIB dan baru sampai di depan kasir dan keluar membawa satu scoop es krim itu pukul 16.30 WIB. hahaha

Awalnya aku pengen balik karena malas antre, tapi yah sudah telanjur datang, akhirnya ikut juga berdiri. 






Kali ini aku pesan es krim mint raisin, harganya Rp 25.000, tidak perlu bayar pajak. Dan ini varian yang pertama kali aku coba dan surprisingly, sumpah super enak, enak bangettt.

Rasa manisnya pas, rasa susunya enggak dominan, aku emang bukan penggemar susu, jadi ini pas buatku. Terus rasa mintnya seger banget, bisa menghilangkan dahaga setelah berdiri antre hampir 40 menit. Selain ada kismis yang dihancurkan, masih ada juga potongan kismisnya yang gede-gede. Mint sama kismis ternyata perpaduan yang sangat surgawi, enak mantap. 





Aku sama sekali enggak nyesal nunggu lama dan berdiri hampir 40 menit. Es krimnya Ragusa emang enggak pernah failed di mulut aku. It's really worth the wait, and the price also.



Oh iya, sekarang kafe Ragusa cuma untuk melayani takeway. Mungkin karena efek pandemi. Kalau dulu pengunjung disiapkan kursi rotan dan kayu jadul, jadi bisa makan langsung di tempat. Kemarin, orang-orang pada duduk ngemper di depan ruko yang tutup di samping Ragusa. Ada juga yang duduk di bangku pinggir kali. 

Aku memilih duduk di bangku pinggir kali, serasa seperti orang kaya, sore-sore duduk santai sambil menikmati es krim enak, best ice cream in town. Kapan-kapan aku balik lagi ke Ragusa.

Self-date: buy one scoop ice cream 


hehehe







Comments

Popular Posts