Review Film "Maha Samudram"


 

Sutradara: Ajay Bhupathi

Pemain: Sharwanand, Siddharth, Aditi Rao Hydari, Jagapathi Babu, Ramachandra Raju

Tahun: 2021


Film berbahasa Telugu ini berkisah tentang persahabatan dua pria badung, Arjun (Sharwanand) dan Vijay (Siddharth). Vijay ini seorang pemuda yang gagal jadi polisi, sedangkan si Arjun ini pengangguran yang selalu ngabisin duit bokapnya.

Vijay ini juga bisa dibilang mokondo, manfaatin pacarnya, Mahalakshmi (Aditi Rao Hydari). Tiap hari minta duit, diajak nikah enggak mau. Si Maha pengin nikah biar enggak dijodohin sama orang lain oleh orang tuanya, tapi si Vijay ngelak terus. 

Pada suatu hari, si Vijay mendatangi pabrik narkoba Danunjay (Ramachandra Raju) yang dikenal kejam. Dia mau menyelidiki aktivitas di pabrik itu. Tapi kemudian kepergok oleh Danunjay dan mereka adu jotos. Si Danunjay kemudian tertusuk besi tajam dan dikira tewas.

Karena takut terhadap anak buah Danunjay, Vijay diminta kabur oleh Paman Chunchu (Jagapathi Babu). Karena kalau tidak, anak buah Danunjay akan membunuh orang-orang yang berkaitan dengan Vijay.

Arjun meminta Vijay ikut membawa kabur Mahalakshmi, tapi dia menolak. Pada saat itu Maha dalam keadaan hamil anak si Vijay. 

Si Vijay kabur entah kemana. Maha diusir bapaknya karena telah buat malu keluarga. Lalu Maha tinggal di rumah Arjund dan merawat anaknya, Pooja.

Benci banget sama si Vijay mokondo. Asli cowok jenis ini sebaiknya musnah saja. haha



Pace film ini cukup lambat, dengan durasi 2,5 jam. Awalnya saya enggak paham apa sih inti ceritanya, apakah soal pemberantasan penyelundupan narkoba, kisah cinta, atau persahabatan. Fokusnya di mana itu enggak jelas. 

Inti dari film ini baru saya sadari menjelang sekitar 1 jam di akhir-akhir f‎ilm. Intinya ini persahabatan yang dibumbui sedikit percintaan.

Tapi plotnya juga menarik, agak tidak bisa ditebak. Saya paling suka sama plotnya dan ending film yang buat saya nangis mewek. haha.

Saya suka banget sama karakter si Arjun. Dia tetap tulus mencintai sahabatnya walaupun dia disakiti. Laki-laki yang sangat bertanggung jawab dan menghormati perempuan.

Saya juga suka lagu-lagunya. Film ini ada di Netflix.

By the way, Aditi Rao Hydari cantik banget. Masyallah.







Met nonton! Xoxo

Comments

Popular Posts