Backpacking ke Jogja Gara-Gara Bang Haji Rhoma Irama


Source: Pinterest

Here we go again. Aku enggak nyangka bakal balik lagi ke Jogja secepat ini. Padahal Mei 2023 juga ke Jogja, eh Juli balik lagi.

Traveling ke Jogja ini tanpa rencana. Ini gara-gara Prambanan Jazz Festival, di mana aku tertarik sama line up-nya! Siapa lagi kalau bukan Soneta dan Rhoma Irama. Yessss! Mereka alasan utama aku ke sini. Haha. Terlaluuuh.

Sudah lama banget aku pengen nonton live performance bang haji. I have been his fan since childhood thanks to my late father who loved bang haji songs and played them when we were in the car haha

Selain bang haji Rhoma Irama, line up yang bikin aku tertarik ke Jogja adalah Faouzia dan Lukas Graham. 

Ada keterkaitan personal experience saya dengan lagu-lagu mereka. Jika Rhoma Irama dan Soneta mengingatkan aku pada almarhum bapakku yang juga suka nyetel lagu Soneta dan mengingatkanku pada masa kecilku, lagu Lukas Graham mengingatkanku pada perjuanganku saat baru-baru merantau ke Jakarta. 

Lagu-lagu Lukas di album pertamanya itu yang selalu menenami pulang kerja. Di kereta, aku selalu setel lagu-lagunya. Bisa jadi penawar kelelahan setelah capek kerja dan penghibur ketika mesti berdesak-desakan di kereta. 

Source: Pinterest

Why Faouzia? Awalnya tahu Faouzia saat bawain lagu Minefields featuring John Legend dan terfana karena ada penyanyi yang suaranya keren, orangnya cantik banget dan namanya sama kek emak gue hahaha

Waktu Covid dan aku pulang kampung, lagu-lagu Faouzia selalu aku setel saat mandi. Aku bawa ponsel ke kamar mandi dan setel lagu-lagunya. Haha.

Source: Pinterest

Karena tiga orang itulah aku memutuskan berangkat ke Jogja dan juga pengin ngerasain backpacking sendiri ke Jogja.

Aku berangkat Kamis, 13 Juli 2023. Dari kos berangkat abis subuh karena mesti kejar kereta pukul 08.30. Mana Stasiun Senen jauh dari kos.

Biar irit biaya, aku naik ojol dari kos ke halte Masjid Agung. Lanjut naik Transjakarta, lalu transit di Halte Monas, naik jurusan Pulo Gadung dan turun di Halte Senen. Jalan kaki 10 menit, sampai deh ke stasiun. Murah meriah. Totalnya kurang dari Rp20.000.

Sunrise :) Semoga hariku selalu indah seperti sunrise hihi

Aku ke Jogja naik Gajah Wong yang ekonomi dan turun di Lempuyangan. Sampai Jogja pukul 15.30. Pegel banget aseeeli haha. Tapi demi pengiritan wkwkw





Dari Lempuyangan aku langsung menuju hostel yang sudah aku booking dua minggu sebelumnya. Aku nginep di Wonderloft Hostel di daerah Mantrijeron. 

Jogjaaaa, i am glad to be back!


Abis check-in, salat, aku langsung cusss ke Malioboro naik GoCar dengan satu tujuan, makan pecel haha. Tapi sayang tempat pecel kesukaanku gak terima pembayaran via Qris malam itu. Karena aku gak bawq cash, ya sudah makan di tempat yang bisa bayar cash.

Abis dari Malioboro, pulang deh ke hostel karena badan udah capek banget, perlu istirahat cepat.





Next aku bakal cerita soal hostel tempat menginapku.


See yaaaa!!!

Comments

Popular Posts