36




Time flies swiftly. Perasaan baru kemarin rasanya aku SMP, tapi sekarang udah hampir kepala empat. I just cannot believe this 😭

Ulang tahunku memang sudah lewat hampir sebulan, tapi sebulan terakhir ini aku ingin merayakannya dengan apapun yang membuatku bahagia.

Pada hari H ulang tahunku, i was doing nothing special. Hari itu aku masih di kampung. Hari itu aku matiin HP dari pagi  lalu kuhabiskan dengan baca buku Gravel Heart, juga main sama kucing gembrotku si Crookshanks. Lalu sore harinya aku mandi, dressed up, aku pakai dress dari Starry warna hitam (desainer lokal favoritku) that made me feel like a goddess, lalu foto-foto di depan rumah. That's all.

Pas nyalain HP cuma ada dua orang yang inget ulang tahunku; adekku dan sahabatku Dina. Tapi aku senang tidak banyak yang ingat hari ultahku. Bahkan ibuku enggak tahu hari itu aku ultah, but it's ok, it wasnt a big issue. Aku lebih suka banyak orang yang tidak tahu tentang diriku. That's why aku enggak cantumin tanggal lahirku di Facebook.

By the way aku merasa ulang tahunku ke-36 ini agak lebih spesial dari sebelumnya karena itulah mesti dirayakan sering-sering. I have been through a lot these past months. And I made it to the end of the tunnel and I found light.

There was a heartbreak, there was great sadness. I felt lost. I felt that I didnt deserve to be loved. I lost my long lost soulmate. There was cries all night long in a months, till my body got aches, i didnt feel well for 2 months. I was totally sick.

But after all, one thing that I always truly believe that the pain shall too pass. There is no permanent in life, neither pain nor sadness. I prayed Allah would heal my wound, cure my pain, and help me through those hard times and make me whole again.

And at the end of the day, I realized what I have been through was just a test for me to make me stonger in each passing day.

I truly believe that Allah do not take anything from us except He will replace it with something or someone pretty much better than the previous one.

Waktu itu aku berharap bulan Ramadan akan menjadi titik balik, di mana aku bisa menemukan kesembuhanku dari hal-hal yang menyakitiku. Aku sadar bahwa tidak ada yang mencintaiku melebihi aku mencintai diriku sendiri. Tidak ada yang bisa membahagiakanku jika aku tidak bisa menemukan kebahagiaan dalam diriku.

Aku tidak lagi merasa tidak berharga. Tidak cantik, not enough. But from now on, I am enough.

And from now on I can declare that I am healed.

Aku juga tidak melihat kekalahanku karena aku tidak cukup punya kemampuan, melainkan karena semua ada masanya. Masa yang tepat. Jika sudah saatnya, semua akan datang pada saatnya. At the right time, at the right moment.

Karena itulah aku merasa bahwa hidupku perlu dirayakan saat aku berulang tahun. Liburan sekaligus menghadiri wisuda adek di Jogja juga salah satu caraku merayakan ulang tahun dan hidupku. Di Jogja aku cobain makanan apapun yang aku mau. Aku banyak sekali makan di sana. Happy banget!

Sebelum ke Jogja, aku beli tiga macam lilin ulang tahun. Niatnya abis dari Jogja aku mau beli kue di Ann Bakehouse, toko kue yang paling ingin aku coba karena ada carrot cakenya.

Tanggal 25 Mei 2023 sore, aku pesan 2 kue di Ann Bakehouse via GoFood. Aku pesan blackforest dan carrotcake slice. Lumayan mahal, plus ongkir sekitar Rp120.000. Tapi gpp, sekali-sekali kan menyenangkan diri sendiri. Haha




Malamnya abis mandi, padahal badan lagi gak enak tapi tetap kupaksakan mandi, lalu salat isya, aku nyalain lilin angka 36 di kuenya, lalu aku mengucapkan terima kasih pada diriku dan pada Allah atas segala karunianya. Aku tiup lilinnya, aku makan kuenya. Hahaha

Sebelum mandi aku juga makan malam, goreng jengkol dan bikin sambal terasi.

What a perfect night.

Baru deh foto kuenya aku posting di medsos haha

The celebration is not over yet. Rencananya aku mau birthday dinner di fancy restaurant di Senopati. Terus mau potong rambut. Terus bookdate ke event BBW. Tapi karena aku masih sakit, harus ditunda dulu. Mungkin next week.

After all, i am living a great life. Thank Allah for everything.

Here's to the merrier and abundace life!


Happy belated birthday, spacegalriri! 🌻🌟

Comments

Popular Posts