Review Film Prancis "Antoinette in the Cévennes"

 


Sutradara: Caroline Vignal

Pemain: Laure Calamy, Benjamin Lavernhe, Olivia Côte, Louise Vidal

Tahun: 2020



Film ngeselin. Hahaha. Itu impresi pertama waktu menit-menit awal nonton. Dan memang sampai akhir tetap ngeselin karena tokohnya ini pelakor or sidechick.

Antoinette (Laure Calamy) bekerja sebagai guru SD. Dia kepincut dengan Vladimir (Benjamin Laverbhe), bapak salah satu muridnya bernama Alice (Louise Vidal).

Usai acara pembagian rapor, libur pun tiba. Vladimir mengajak keluarganya libur ke daerah perbukitan, Cevannes, mendaki bersama Alice dan istrinya, Elèanore (Olivia Côte). Vladimir meminta Antoinette bersabar menunggunya sampai dia kembali, paling semingguan.

Tapi mendadak si Antoinette juga memutuskan liburan ke Cevannes, membuntuti Vladimir dan keluarganya dengan diam-diam. Orang-orang yang dia temui di hostel tempat menginap tahu tujuannya liburan ke daerah itu dan dia jadi sumber gosip para pendaki lain. Dia juga disinisin sama ibu-ibu rekan sesama pendakinya, namun dia cuek dan tak tahu malu. Di sini dia ngeselin banget emang.

Sampai si ibu-ibu bilang, "Kenapa gak cari laki-laki lajang aja, kan banyak?" Wkwkwk

Di perjalanan mendaki, Antoinette ditemani seekor keledai bernama Patrick. Patrick seolah tahu niat si Antoinette, ia pun kerap mogok jalan sampai si Antoinette emosi dan marah-marah.

Ada pula satu momen ketika si Antoinette menyadari ketololannya kenapa dia bisa sampai sejauh itu berjalan berhari-hari, mendaki, demi si Vladimir. Tapi ya tetap aja abis itu obsesif lagi kayak orang gila.


Bersama istri Vladimir wkwk



Ngeselin banget. Tapi ada kocak dan lucunya. Selain itu scenery yang disuguhkan memanjakan mata, yang berlokasi di kawasan pinggiran Prancis. Jadi pengen liburan ke sini haha.

Perjalanan seperti ini bisa menjadi ajang refleksi atas keputusan-keputusan hidup yang telah kita ambil. Perjalanan bisa membuat kita menemukan diri kita, menyadari apa saja hal yang perlu diperbaiki dalam hidup kita.





Selamat nonton!


  

Comments

Popular Posts