Review Film "Rustom"

 


Sutradara:  Tinu Suresh Desai

Pemain: Akshay Kumar, Ileana D'Cruz, Arjan Bajwa, Esha Gupta, Pavan Malhotra, Usha Nadkarni

Tahun: 2016


Nonton film ini gara-gara suka lagunya. Crush-ku kirimin salah satu lagu dari film ini, pas dengar ternyata bagus dan baru deh tertarik nonton filmnya.

To be honest, Akshay Kumar bukan aktor favoritku jadi aku enggak begitu excited nonton film-filmnya. Tapi ini lumayan.

Awalnya saya pikir ini romance dan perselingkuhan ternyata more than that dan politis banget. Selingkuh dan politik. Seru.

Rustom Pavri (Akshay Kumar) adalah seorang komandan Angkatan Laut India. Dia punya istri yang sangat cantik, Cynthia Pavri (Ileana D'Cruz) yang kepergok selingkuh. Rustom sendiri yang memergok istrinya selingkuh dengan Vikram Makhija (Arjan Bajwa) saat baru pulang bertugas dari London. Adegan ini mengingatkan saya sama video klip lagu Whiskey Lullaby, agak mirip karena sama-sama tentara.

Rustom menemukan surat-surat Vikram di dalam lemari istrinya. Dia juga melihat sendiri Cynthia dan Vikram berduaan di rumah Vikram.

Vikram sendiri teman Rustom. Dia seorang pengusaha kaya dan terkenal di kalangan pejabat. Setelah melihat bukti-bukti perselingkuhan, Rustom membunuh Vikram dengan tiga tembakan di dadanya. Setelah membunuh, dia lalu menyerahkan diri ke polisi.

Penyelidikan berlangsung. Masyarakat heboh. Tapi Rustom mendapat dukungan dari masyarakat karena membunuh demi kehormatan diri dan keluarganya. Persidangannya pun ramai dihadiri warga dan deg-degan menunggu putusan hakim apakah Rustom bakal dibebaskan atau dihukum.

Tapi ternyata di dalamnya ada intrik politik. Ada kebusukan yang dimainkan para pejabat, kongkalikong proyek dengan pengusaha seperti Vikram.

Saya suka ceritanya, seru. Tapi court dramanya agak membosankan dan lumayan panjang. Baru tahu juga ternyata film ini based on true story, kisah hidup mantan anggota Angkatan Laut, K.M. Nanavati dan istrinya, Sylvia Nanavati, juga jalinan cinta segitiga Sylvia dengan Prem B. Ahuja.

Suara Atif Aslam membawakan lagu Tere Sang Yaara juga sangat merdu dan terngiang-ngiang di telingaku. Salah satu my all time favourite Hindi song.

Selamat nonton! Xoxo

Comments

Popular Posts