"Thai Baby", Kedai Makanan Thailand Enak dan Murah di Blok M Square

 


Dulu aku jarang banget ke Blok M Square, tapi sekarang itu jadi salah satu tempat favoritku berburu kuliner karena banyak pilihan tempat makan murah dan enak. 

Selain itu sekarang di sekitar Blok M Square juga ada tempat nongkrong: Taman Literasi Marta Tiahahu. Biasanya sehabis makan, langsung ke taman ini, duduk santai sambil baca buku.

Baru-baru ini saya lihat di Twitter ada kedai makanan Thailand di Blok M Square. Langsung cusss deh abis gajian.

Namanya Thai Baby, lokasinya di Pujasera Blok B, lantai paling bawah. Memang sih agak susah nyarinya, tapi patokannya itu pujasera tempat mi ayam Dondon yang sudah kesohor. Kalau bingung lokasinya di mana, tanya sama security turun lewat pintu mana.

Waktu ke sana, banyak yang tidak tersedia makanannya karena bahannya pada abis. Jadi saya pesan saja yang ada. Kebetulan pengin banget nyobain pad thai dan alhamdulillah ada. Tapi saya enggak bisa nyobain mango sticky ricenya karena baru tersedia jam 4 sore, sedangkan saya malas nunggu. 


Siang itu saya pesan pad thai dan mango salad. Porsinya lumayan banyak dengan harga yang menurutku murah.

Pad thai seporsi harganya Rp28.000. Yang membagongkan, itu toppingnya banyak dengan potongan gede seperti cumi, udang, bakso ikan, dan tahu. Sayurnya ada tauge dan kucai. Kondimennya ada chili flakes dan kacang tanah goreng.

Pad thai mirip kwetiau ya, mi-nya pipih cuma tidak selebar kwetiau. Rasanya menurutku enak, bumbunya kerasa. Lumayan gurih dan pedas karena banyak potongan cabai-nya karena saya pesan yang pedas.

Approved banget sih. Itu juga isinya banyak sampai saya enggak habis dan sisanya bungkus bawa pulang hahaha. Irit, kan anak kos.


Untuk mango salad-nya rasanya mirip asinan walaupun gak seasem asinan. Bumbunya menurutku cuma gula dan garam terus dikasih potongan cabai dan mungkin sedikit kecap ikan. Garnishnya pakai daun ketumbar. Lumayan enak untuk makanan pembuka dan penyuka asam seperti saya. Walaupun menurut saya lebih enak asinan dan rujak. Harga mango saladnya Rp18.000.


Tempatnya juga menurutku bersih dan kita bisa lihat langsung proses pembuatannya. Penyajiannya juga rapi dan lumayan representatif walaupun bukan di restoran yang fancy.

Kayaknya saya bakal balik lagi mau nyobain tomyam dan mango sticky ricenya.

Pokoknya di pujasera lantai ini banyak banget makanan yang pengin saya coba. Salah satu kesukaan saya juga penjual gorengan di sini. Saya sering beli gorengan di sini, kesukaan saya sukun dan gandasturi. Saya beli gorengan dibungkus terus dibawa ke taman literasi. Makan di sana sambil baca buku. hehehe

Videonya:



Comments

Popular Posts