Pertama Liputan Rapat Paripurna



Sudah sering liputan ke DPR RI di Senayan, Jakarta Selatan, tapi baru di kali ini liputan sidang paripurna. Baru pertama kali pula masuk ke ruang sidang paripurna, Rabu (8/5/2019) bertepatan dengan hari ketiga Ramadan.

Dulunya cuma lihat di tipi doang. Sekarang bisa lihat langsung. Wkwkwk. Maaf ya norak.

Karena baru pertama kali makanya aku abadikan di sini.




Sidang paripurna kali ini sejumlah anggota DPR menyorot soal pelaksanaan Pemilu 2019 dan isu Palestina yang diserang Israel di awal Ramadan. Sejumlah anggota fraksi yaitu PKS dan Gerindra mengusulkan pembentukan Pansus Pemilu.

Dasar usulan Pansus ini karena dugaan kecurangan dan banyaknya petugas Pemilu yang meninggal dunia dalam tugas. Usulan ini ditolak sejumlah fraksi seperti NasDem, Golkar, PPP, dan PDIP. 

Fraksi yang menolak menyerukan agar DPR sebaiknya bersama-sama mengawal proses rekapitulasi yang tengah berlangsung dan menunggu pengumuman pada 22 Mei 2019.


Ketua DPR, Bambang Soesatyo

Ketua DPR, Bambang Soesatyo juga menyatakan tak sepakat dengan Pansus. Pansus, kata Bamsoet, ada mekanismenya sementara proses Pemilu telah berlangsung dan tinggal menunggu pengumuman.

Saat doorstop, Bamsoet juga menyatakan setuju dengan wacana pemerintah memindahkan ibu kota negara. Pemindahan ibu kota dilakukan demi terciptanya pemerataan pembangunan.

Comments

Popular Posts