Pidato Kemenangan Jokowi-Ma'ruf


Pasangan capres dan cawapres terpilih pada Pemilu 2019, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan di hadapan relawan dan pendukungnya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

Jokowi dan Ma'ruf Amin menyampaikan pidato secara terpisah. Jokowi menyampaikan pidato dengan tajuk Visi Indonesia. 

Dalam pidatonya, Jokowi menekankan perbaikan tata kelola birokrasi, khususnya terkait perizinan investasi. Jokowi juga menyinggung fokus pembangunan SDM yang akan dilakukan pada periode kedua pemerintahannya.


Jokowi juga menegaskan pentingnya merawat persatuan. Kemajuan dan kesejahteraan bangsa dapat dicapai dengan bersatu dan saling mendukung. Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan tak akan memberi tempat bagi pengganggu Pancasila di negeri ini. Pidato Jokowi disambut dengan sorak sorai oleh para pendukungnya.



KH Ma'ruf memberikan pidato sekaligus menutup pidato kemenangan dengan membaca doa. Sama halnya dengan Jokowi, Ma'ruf menekankan persatuan bangsa dalam pidatonya.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini mengajak semua pihak merawat Indonesia. Memperkokoh bangunan bersama yang bernama Indonesia. Di akhir pidatonya, Ma'ruf mengajak semua hadirin menyanyikan lagu Padamu Negeri. Dia pun menutuo pidato dengan doa. Dalam doanya, Ma'ruf meminta diberikan kekuatan dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.



Jokowi-Ma'ruf didampingi istrinya. Kedua pasangan ini kompak mengenakan pakaian putih. Ma'ruf menggunakan sarung sementara Jokowi menggunakan celana kain berwarna hitam. Sementara ibu negara dan ibu wapres menggunakan bawahan kain batik.


Comments

Popular Posts