Hobi Baru: Menginap di Bandara




Aku punya hobi baru sejak awal 2020: menginap di bandara, khususnya Terminal 3 Soekarno-Hatta. Aku paling malas ke bandara tengah malam buta kalau harus mengejar penerbangan pagi, jadi aku memilih menginap.

Pertama kali menginap itu akhir Januari 2020, waktu pulang kampung ke Lombok dari Jakarta. Kebetulan tiketku pukul 06.00, jadi aku memutuskan berangkat malam sebelumnya dari kos. 

Kedua kalinya, aku kembali menginap di Terminal 3 pada 24 Juli 2020 malam. Tiketku keesokan harinya, 25 Juli 2020 pukul 11.00. Karena pandemi virus corona, penerbangan langsung Garuda ke Lombok cuma sekali. Aku sempat mikir bakal cukup lama aku menghabiskan waktu di bandara, tapi ternyata enggak kerasa.




Aku sengaja juga menginap karena harus rapid tes dulu, biar besoknya enggak keburu, aku memilih rapid tes pada malam hari setelah sampai bandara. Sepi dan enggak banyak yang antre, jadi enak.


Terminal 3 juga sangat nyaman dan banyak bangku tersedia, jadi para penumpang bisa bebas memilih tidur di mana saja. Di beberapa bangku juga tersedia soket jadi bisa tiduran sambil ngecas HP. Selain itu ada juga tersedia tempat cas HP khusus.

Insyaallah hobiku ini bakal berlanjut terus jika nanti mudik lagi, hahaha.



Comments

Popular Posts