Penyanyi Andien Tak Lagi Makan Nasi



Penyanyi jazz Indonesia, Andien mengaku sudah lima tahun ini berhenti mengonsumsi nasi. Meski demikian ia merasa lebih sehat setelah berhenti makan nasi. Sebagai pengganti karbohidrat, ia terkadang mengonsumsi kentang dan oatmeal.

Pelantun Lagu Bahagia bersama Pasha 'Ungu' ini mengatakan, walaupun dirinya tak lagi makan nasi, namun ia tidak merasa lemas. Bahkan ia merasa lebih sehat. "Nggak lemas. Nasi kan kandungan gulanya tinggi banget. Kalau nggak makan nasi tubuh jadi kurang gula, jadi efeknya  suka makan yang manis-manis," ujarnya pada saat makan siang di restoran Taliwang Irama belum lama ini.

Awal ia berhenti mengonsumsi nasi sepulangnya liburan dari Eropa lima tahun lalu. Ia berada di Eropa selama tiga minggu dan disana ia tidak pernah makan nasi. Waktu sampai Jakarta yang kebetulan awal bulan Ramadhan, ia biasa berbuka juga tidak makan nasi. Akhirnya kebiasan itu terus berlangsung hingga saat ini.

Walaupun tidak makan nasi, ia mengaku makannya menjadi banyak. Andien mengatakan sangat suka dengan makanan laut (seafood). Menurutnya orang-orang tidak akan pernah bosan makan seafood. Untuk itu ia mendirikan sebuah restoran yang menyajikan masakan seafood.

Published on Suara NTB Page 10, Wednesday, 14 August 2013
Andien saat bersantap di Rumah Makan Taliwang IRama, Mataram, Senin (12/8/2013)

Comments