Pantai Semeti nan Sepi








Bisa dibilang Lombok ini surga bagi para pecintai pantai. Tak salah pula jika Lonely Planet memasukkan pantai di Lombok sebagai salah satu pantai tercantik di dunia, sejajar dengan pantai-pantai di Kepulauan Karibia dan Hawaii yang kerap dikunjungi artis-artis Hollywood.

Selain Pantai Mawun dan Mawi, ada juga Pantai Semeti yang jaraknya cukup dekat dengan Mawi, hanya terhalang bebukitan. Semeti terletak sekitar satu kilometer sebelah timur Pantai Mawi. Pantai ini lumayan sepi dan sepertinya belum terlalu dikenal masyarakat luas dan wisatawan. Pantai ini selain bersih dari sampah-sampah plastik, airnya sangat jernih dan agak tenang ombaknya. Sehingga cukup aman bagi wisatawan yang ingin mandi di pantai ini.

Pantai Semeti belum memiliki fasilitas apapun. Hanya ada satu gazebo tempat wisatawan yang kebetulan berkunjung melepas penat sambil menikmati keindahan Semeti. Tetapi kalau ingin berenang di pantai ini, wisatawan dianjurkan untuk sedikit hati-hati karena banyak bebatuan di dasar pantai. Pantai Semeti nan sepi ini cocok dijadikan tempat 'pelarian'  untuk melepas segala kepenatan setelah sibuk bekerja. Highly recommended!

Comments