M I M P I (I am A Dreamer)




“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu”



Quotation dari Arai dalam buku “Sang Pemimpi”-nya Andrea Hirata ini bagiku punya daya sengat yang luar biasa. Kalimat itu terus terngiang dan ‘meracuni’ otakku. Kata-kata itu bagiku adalah harapan terakhir, ketika rasanya aku tidak akan bisa mewujudkan mimpi-mimpiku. 

Rasanya aku perlu berterima kasih pada si Arai, yang entah seperti apa wujud aslinya, atau mungkin bisa disampaikan kepada Andrea Hirata, sang penulis, menurutku penulis asal Belitung itu adalah salah satu laskar pemimpi. Sama sepertiku.

Mimpi itu membuatku kuat, membuatku bersemangat untuk menggapainya. Aku tak pernah berhenti bermimpi, sampai satu per satu mimpiku bisa terwujud. Makanya aku paling suka dengan bacaan yang memotivasiku untuk mewujudkan mimpi-mimpiku. Tidak hanya tetralogi Laskar Pelangi (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov), buku yang belakangan baru aku baca (walaupun agak telat, hehehe) trilogi Negeri 5 Menara (Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara) karya Ahmad Fuadi.

Selesai membaca buku-buku itu, perasaan iri semakin menjalariku. Aku ingin seperi mereka yang menyirami mimpi-mimpinya dengan kerja keras, kerja maksimal, dan doa. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jika kita mau berupaya. Seperti kata Alif, “Allah itu Maha Pengabul Harapan, Maha Mendengar”. . . Mari hidupkan mimpi-mimpi…


Comments

Popular Posts