Cicipi Menu Baru Hotel Santika Mataram



 
Empat menu baru promo Desember Hotel Santika Mataram


Setiap bulan Hotel Santika Mataram selalu memiliki menu baru yang diracik chef dan timnya. Menu-menu ini kemudian dipromosikan dengan harga yang terjangkau. Untuk Desember ini, Santika memperkenalkan empat menu baru. Empat menu ini ada yang bernuansa tradisional dan juga ala Barat.

Pada hari Selasa (8/12) lalu, manajemen Santika mengundang wartawan di Mataram untuk mencicipi menu baru tersebut. Saya pun termasuk yang diundang. Empat menu baru itu dua jenis minuman, satu makanan utama (main course), dan satu dessert. Dua jenis minuman itu terdiri dari minuman tradisional dan minuman ala barat; Wedang Bagek dan Vanilla Latte. Untuk main course ada Cumi Isi Ikan, dessertnya Apple Pie. *drooling* yummmyyy

Asisten Food and Beverage Manager Santika Mataram, Donny K Putra menjelaskan dua jenis minuman yang dipromosikan Desember ini. Vanilla Latte bisa dicoba oleh para penikmat kopi sambil nongkrong cantik di Kafe Bayan Santika Mataram. Vanilla Latte ini terdiri dari sirup Vanilla, ditambah dengan espresso, susu, dan es krim. Di atas es krim ditaburi bubuk kopi sebagai garnish. Penyajian Vanilla Latte ini bersusun atau berlayer dan sebelum dinikmati, bisa diaduk dulu sehingga sirup Vanilla dan bahan lainnya tercampur, rasanya manis dan dingin.

Vanilla Latte


Wedang Bagek adalah jenis healthy drink yang disediakan Santika Mataram. Bagi yang tidak suka kopi, bisa mencoba ini. Hangat dan menyegarkan. Minuman ini menggunakan bahan utama bagek. Bagek adalah bahasa Sasaknya asam Jawa. Sebagai pemanis, ditambahkan madu di bagian bawah gelas dan sebagai pengaduk (stirer) ditaruh batang serai.
 
“Biasanya untuk membuat wedang itu digunakan jahe dan susu,” ujar Donny. Pihaknya ingin menghadirkan hal baru dan karena di Mataram banyak tersedia asam, maka digunakanlah asam sebagai bahan utama. “Kami sesuaikan juga dengan bahan baku yang banyak tersedia di Lombok,” katanya.

Wedang Bagek

 Makanan utama (main course) dijelaskan oleh Chef Yasa. Cumi isi ikan disajikan dengan tumis sayuran khusunya sayuran tropis yang mudah didapat di Indonesia. “Jenis sayurnya menyesuaikan dengan musim,”- kata Yasa. Sementara cumi yang digunakan cumi utuh ukuran besar dan isinya menggunakan ikan dan sayuran yang dicincang. Setelah diisi ikan, cumi kemudian dikukus hingga matang dan selanjutnya dipanggang. Untuk penyajiannya, cumi dipotong-potong bulat, ditambah tumis sayuran, dan dilumuri dengan saus bumbu kuning yang ditambahkan udang cincang. Yasa menyebut penyajiannya western tapi rasanya kaya bumbu seperti makanan Indonesia.
Maincourse menu Cumi Isi Ikan
 

Chef Pastry Santika Mataram, Kasim menjelaskan proses pembuatan Apple Pie. Apel yang digunakan apel malang. Ia meracik menu dessert yang berbeda dari yang lain baik dari segi tampilan maupun isi dari Apple Pie. “Apel dimasak dengan gula pasir dicampur bubuk cinnamon dan raisin," ujarnya. Sementara kulit pie terbuat dari campuran margarin, gula halus, dan telur. Apple Pie dihidangkan dengan saus karamel dan es krim. “Tampilan kita buat simple karena Santika identik dengan kesederhanaan,” ujarnya.
 
Apple Pie

Selama 2015 ini, Santika telah memiliki 24 jenis minuman khas yang diracik chefnya dan juga puluhan makanan maupun dessert. Promo ini akan tetap dilakukan setiap bulan dan pada 2016 mendatang, menu yang paling banyak diminati pada 2015 akan dijadikan food signature Santika Mataram.

Bagi yang suka makan, hobi wisata kuliner, tiap bulan bisa datang ke Hotel Santika Mataram untuk menikmati menu-menu ajibnya. *nomnom*


Comments

  1. Wahhhh...pengen icip wedang bagek..kayaknya seger..asem gitu..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,, langsung aja ke Hotel Santika Mataram :)

      Delete

Post a Comment