Liputan Iduladha 1440 H/2019



Lebaran Iduladha 1440 H bertepatan dengan jadwal piket, Minggu (11/8/2019). Akhirnya kembali dapat tugas liputan salat Iduladha. Kali ini tugasnya ke lokasi yang sama seperti Idulfitri sebelumnya yaitu ke Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Berangkat pagi. GoJek maupun Grab dapatnya lama. Akhirnya terpaksa pakai GoCar dengan ongkoa Rp 100.000. Biar enggak rugi, diklaim ke kantor biar diganti. Hehehe.







Saya liputan sekalian alhamdulillah bisa salat Id. Kali ini yang jadi khotibnya Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi. Inti khotbahnya adalah menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang sangat memuliakan manusia, apapun latar belakangnya, ras, warna kulit, agama, suku bangsa, yang membedakan hanyalah ketaatan kepada Allah SWT. Dalam khotbahnya, TGB juga menyampaikan bahwa Islam tak mengajarkan ujaran kebencian dan rasialisme. 









Salat Iduladha dilaksanakan di Masjid Syajaratun Thayyibah. Hadir sejumlah petinggi Partai Golkar seperti Ketua Umum Airlangga Hartarto, Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung, Agung Laksono, Nurdin Halid dan sejumlah petinggi lainnya. 







Setelah salat, dilakukan penyerahan hewan kurban dari Airlangga Hartarto ke perwakilan panitia kurban Ketua Korbid Keumatan DPP Partai Golkar, TGB. Jumlah sapi yang dikurbankan sebanyak 24 ekor. Kata Airlangga, ini adalah simbol harapan pada 2024 Golkar dapat mencalonkan kadernya dalam kontestasi Pilpres.


Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid





Comments

Popular Posts