Review Film "John Wick: Chapter 4"

 



Sutradara: Chad Stahelski

Pemain: Keanu Reeves, Donnie Yen, Bill Skarsgard, Hiroyuki Sanada, Rina Sawayama

Tahun: 2023


John Wick: Chapter 4 adalah salah satu film yang aku tunggu-tunggu di tahun 2023. Film Keanu Reeves yang paling kusuka dan membuatku jatuh cinta sama beliau. Kalau The Matrix mohon maaf enggak paham banget sama filmnya jadi aku skip nontonnya, cuma nonton yang pertama doang.

Biar puas nonton, aku sengaja pilih nonton di iMax. Suaranya memang mantap tapi akhirnya sering tutup kuping karena intens banget action maupun dor-dorannya dari awal sampai akhir film.

Dari durasi hampir 2,5 jam lebih, John Wick (Keanu Reeves) dialognya sangat minim, mungkin karena orangnya memang pendiam dan gak suka bicara. Dan salah satu ucapan atau dialog dia yang paling aku suka adalah di scene pembuka.

Scene pembukanya emang mantap banget walaupun hanya nampilin tinjunya si John Wick saat sedang bersiap-siap di salah satu ruangan bawah tanah. Kemudian Bowery King (Laurence Fishburne) datang dan menanyakan kesiapan John untuk balas dendam terhadap High Table.

"Are you ready, John?" kata Bowery King.

"Yeah," balas si John.

Cuma satu kata itu doang tapi damagenya astaga, i am dying... Scene pembuka film paling favoritku 1000/10.

Kita kemudian dibawa ke adegan-adegan pembalasan dendam John Wick. Dia terbang ke berbagai negara mulai dari Maroko, kemudian ke Jepang, New York, Paris.

John kemudian diburu oleh Caine (Donnie Yen) atas perintah Marquis Vincent de Gramont (Bill Skarsgard), anggota kuat High Table. Marquis ini takut posisinya bakal tergeser oleh John Wick dan meminta agar John dihabisi. 

Caine memburu John ke Tokyo. Di sana, John tinggal di Osaka Continental yang dikelola temannya, Shimazu Koji (Hiroyuki Sanada). 

Caine juga berteman dengan John, tapi dia terpaksa menuruti perintah Marquis karena diancam anaknya akan dibunuh. 



Bisa dibilang 98 persen dari film ini isinya gebuk-gebukan, kalo gak ya tembak-tembakan. Seru sih. Aku paling suka waktu adegan gebuk-gebukan di Tokyo, suka banget sama martial art-nya Shimazu Koji dan putrinya, Akira (Rina Sawayama).

Di pertengahan film aku sempat ngantuk juga karena ngerasa filmnya kok lama banget gak kelar-kelar. Mungkin karena ikutan capek lihat orang berantem gak habis-habis. Kayak energiku ikut habis. Apalagi waktu scene John dihadang anak buah Marquis di Paris saat akan duel dengan Caine. Astaga itu bikin bener-bener capek.

But overall, aku suka yang chapter keempat ini. Ayang Keanu keren banget di sini walaupun dia jarang banget ngomong panjang. Bagi yang nonton di bioskop, jangan pulang dulu karena ada credit scene di akhir hehehe. 

Film ini rencananya bakal ditayangin di Amazon Prime akhir Mei nanti. Pengen nonton ulang deh.

Apakah bakal ada John Wick kelima atau ini terakhir? We'll see.


xoxo

Comments

Popular Posts