Berburu Sushi dan Sashimi Murah Biar Dapat Diskon 50 Persen



Bagi anak kos seperti saya, berkah banget ketemu supermarket yang jual makanan-makanan enak dan diskon 50 persen tiap jam 8 malam. Tetap bisa makan enak tanpa harus spending uang lebih banyak.

Dan bagi penggemar makanan Jepang seperti sushi dan sashimi, Papaya adalah surganya. Kebetulan Papaya terdekat dari kos adalah di Blok M. Jadi saya sudah dua kali berburu diskon ke sana.

Pertama gagal. Karena waktu itu saya sampai lewat jam 8 malam dan sushi sudah ludes semua. Begitu juga makanan olahan lainnya seperti mochi, karage, dan lain-lain. Tapi yang masih banyak itu roti dan kue. Kalau untuk kue, diskonnya cuma 30 persen. Selain itu buah-buah potong juga diskon sampai 50 persen mulai jam 8 malam.

Agar tidak gagal seperti yang pertama, akhirnya saya datang lebih awal, sekitar jam 7 malam. Berangkat dari kos abis magrib, karena mesti nunggu TransJakarta. Saya sampai di Papaya jam 7 malam.

Jam 7 itu sudah mulai diskon tapi cuma 30 persen. Sembari nunggu jam 8 malam, ya udah keliling dulu di tokonya liat-liat harga barang dan beli mochi dulu karena mochi cepat banget abisnya. Beli mochi dapat diskon 30 persen. Kalau bayar di atas jam 8 malam, diskonnya tetap 30 persen.

Nah biar gak kehabisan sushi, setelah keliling-keliling, saya melipir ke dekat tempat sushi jam 7.30 dan berdiri aja di dekat situ sambil mikir nanti bakal ambil yang mana.



Banyak juga orang berdiri nunggu. Nanti mendekati jam 8, petugasnya bakal keluar dan nempelin tuh stiker diskon 50 persen satu-satu ke setiap kemasan. Pantengin aja di situ.

Waktu itu agak rebutan tapi gak brutal. Siapa cepat dia dapat aja. Akhirnya dapat deh aku makan sushi enak dengan harga miring.

Sushi Papaya itu gak kaleng-kaleng. Enak. Walaupun ukurannya agak kecil. Tapi benar-benar fresh. Aku waktu itu beli gurita sashimi dan gak ada bau amis sama sekali. Fresh. Enak.

Next bakal berburu lagi kapan-kapan kalau lagi pengen mam sushi hahaha



Comments

Popular Posts