Gone Baby Gone






Judul               : Gone Baby Gone
Sutradara       : Ben Affleck
Pemain           : Casey Affleck, Michelle Monaghan, Morgan Freeman, Ed Harris, John Ashton, Amy Ryan, Amy Madigan, Titus Welliver
Tahun             : 2007


Amanda McCready (Madeline O'Brien) diculik dari rumahnya sekitar pukul 20.00 atau 20.30 malam. Penculikan Amanda ini pun menjadi berita utama di sejumlah media baik cetak dan elektronik. Bea McCready (Amy Madigan) bibi dari Amanda mendatangi Patrick Kenzie (Casey Affleck) bersama suaminya, Lionel (Titus Welliver) untuk meminta bantuan Patrick melakukan investigasi penculikan Amanda. Patrick pun mulai melakukan investigasi dibantu kekasihnya, Angie Gennaro (Michelle Monaghan).

Penculikan ini pun menjadi perhatian kepolisian. Jack Doyle (Morgan Freeman) kapten polisi memimpin penyelidikan, bersama detektif Remy Bressant (Ed Harris). Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan Patrick, saat Amanda diculik, ibunya Helene McCready (Amy Ryan) sedang mengisap kokain bersama pacarnya Skinnie Ray (Seane Malone) di sebuah bar, Fillmore Lounge. Informasi itu didapatkan Patrcik dari seorang kawannya.

Pada saat penyerbuan dilakukan terhadap terduga pelaku penculikan Amanda, Amanda diduga tewas tenggelam karena jatuh di sebuah danau, itu terbukti dengan bonekanya yang ikut jatuh ke danau. Merasa gagal, Jack Doyle pun mengundurkan diri. Benarkah Amanda tewas? Siapa sebenarnya pelaku penculikan?

Ternyata Amanda sehat walafiat. Ia dibawa ke sebuah kota kecil di tengah hutan oleh Jack Doyle demi menyelamatkan Amanda dari ibunya. Hal ini direncanakan oleh Lionel karena merasa kasihan dengan Amanda yang mendapatkan perhatian dari ibunya yang seorang pecandu narkoba. Ia hanya ingin Amanda mendapatkan hidup dan pengasuhan yang layak agar memiliki masa depan yang cerah. Bressant pun mengetahui hal ini.

Tapi akhirnya Patrick mengetahui hal ini dan pergi menjemput Amanda dan ingin mengembalikannya ke ibunya. Padahal pacarnya memintanya tidak melakukan hal itu dan membiarkan Amanda diasuh dan dibesarkan Jack Doyle dan isterinya karena ia melihat Amanda bahagia. Patrick bersikeras, ia menelpon polisi dan Doyle ditangkap dan dipenjara, Amanda dipulangkan ke rumah ibunya. Kecewa, Angie Gennaro meninggalkan Patrick. Akhirnya, Amanda tetap tidak mendapat pengasuhan yang layak oleh ibunya.



Comments