Best Moment in 2017, Bertemu Mark Wiens!



"Mark, I wished you would stay longer here in Lombok. Then I will invite you to my house and cook the meals for you and family," kataku kepada Mark Wiens menjelang kami akan berpisah.

Mark waktu itu hanya dua hari di Lombok dan kami punya waktu singkat untuk bertemu, pada akhir Agustus 2017. Pertemuanku dengan Mark adalah impian yang menjadi nyata. Aku tak pernah menyangka bisa bertemu food vlogger internasional itu. Sama sekali tak menyangka.

Aku telah lama mengikuti Mark di YouTube, dari subscribernya masih ratusan ribu sampai sekarang telah mencapai dua juta lebih. Sekitar 2014, aku mulai mengenal Mark. Sepulang kerja, menonton videonya adalah salah satu hiburan untuk melepas penat dan lelah. Sampai suatu ketika aku berkhayal, "Semoga suatu hari bisa ketemu Mark. Makan bareng dan jalan-jalan di Lombok."

Doa itu pun terkabul. Pada Agustus 2017, aku membuka Instagram dan ternyata Mark sedang berada di Bali. Aku pun iseng komen di unggahannya memintanya datang ke Lombok. Kuyakinkan dia bahwa di Lombok banyak makanan enak dan pedas, sesuai seleranya. Enggak nyangka ternyata dia balas komenku dan nge-japri aku via inbox. Duuuuh seneng banget waktu itu.

Kami pun janjian ketemu di warung sari laut pinggir jalan di Kota Mataram pada malam hari. Aku pun mengajak Nunung dan Ros, teman sekantorku dulu, bertemu Mark. Deg-degan dan malu pada awalnya. Kesan pertama dari pertemuan itu, Mark, dan Ying, istrinya, mereka sangat humble dan ramah. He's very kindhearted person.  Ada juga putra kecilnya Mark dan Ying, Micah. Micah's very cute. Ying lebih banyak diam tapi selalu tersenyum ramah.





Kami pun dengan antusias mendengar berbagai cerita dari Mark. Tentunya sambil makan dan melihat proses pengambilan gambar videonya. Semua makanan dibayar Mark. Thanks for that, Mark. Hehe

Sebulan kemudian kami ikutan muncul di videonya Mark. Video kunjungannya ke Lombok dan makanan-makanan apa saja yang dia cicipi selama tiga hari di Lombok. 

Mark adalah food vlogger internasional yang selalu mendapat feed back positif dari warganet. Ia selalu dipuji karena attitude-nya yang santun. Dia enggak pernah memberi komen negatif atas makanan yang telah ia cicipi. Mungkin bagi Mark, ada dua jenis makanan di dunia, enak dan sangat enak.


Micah ♥️


Baru-baru ini Mark banyak mendapat pujian karena video Africa series-nya. Mark dinilai telah berkontribusi besar mempromosikan negara-negara di Afrika yang selama ini masih sering mendapat stigma negatif dari dunia Barat. Di African series, Mark berkunjung ke Etiopia, Ghana, Kenya, dan Rwanda. Bahkan banyak yang mengusulkan Mark jadi Duta PBB. Hehehe

Bertemu Mark, Ying, dan Micah adalah salah satu momen terbaikku di tahun 2017. Enggak nyangka mimpi yang dulu kuanggap mustahil bisa jadi nyata. Hehe



Oh iya, ini video yang ada aku, Ros, dan Nunung. :) 

Comments

Popular Posts