Taman Literasi Marta Tiahahu, Tempat Piknik Gratis Sambil Baca Buku

 


Suka baca buku tapi gak punya budget untuk beli buku baru? Gak perlu sedih. Selain bisa pinjam di perpustakaan, bisa juga pinjam buku gratis di taman ini.

Namanya Taman Literasi Marta Tiahahu yang ada di Blok M, Jakarta Selatan. Namanya aja taman literasi, tentunya di sini tersedia banyak buku bacaan yang bisa dibaca dan dipinjam gratis.




Tempatnya juga seru, bisa untuk piknik sama keluarga, teman-teman, pacar atau bisa sambil nongkrong ramai-ramai dan sambil baca buku, diskusi buku di sini.

Di taman ini ada ruang baca tertutup disertai rak-rak buku, walaupun jumlah bukunya tidak sebanyak di perpustakaan. Pengunjung juga bisa sambil kerja di dalam ruangan berdinding kaca ini karena tersedia beberapa tempat duduk dan juga bisa lesehan. 

Di luar ruang baca, ada lemari buku yang disediakan Bookhive. Bookhive adalah perpustakaan komunal di mana kita bisa menyumbang atau meminjam buku di sini. 





Setelah pinjam buku di Bookhive, saya lebih suka duduk lesehan di rumput yang ada di taman. Bisa juga sambil tiduran kalau pede haha.

Kita juga bisa bawa makanan dari luar dan dinikmati sambil baca buku di bawah pohon rindang. Seruuu banget.

Tapi ya gitu, kalau weekend di sini ramai banget. 

Dikasih stranger




Kalian juga bisa duduk dan lanjutkan bacaan kalian di salah satu kafe yang ada di taman ini. Beberapa bulan lalu waktu aku terakhir aku ke sini, kafe belum ada. Tapi sekarang sudah ada tiga kafe di sini.

Ini salah satu tempat favoritku di Jakarta. Masuknya gratis, tempatnya bagus, dan tentu ada buku-buku. Heavenly good!

Taman ini juga sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Lokasinya sangat strategis. Dekat dengan stasiun MRT BCA Blok M dan Halte TransJakarta Blok M dan CSW. Kalau kalian datang dari arah Ciputat, bisa naik TransJakarta S21 (Ciputat-CSW), turun di halte pinggir jalan Taman Marta Tiahahu. Tinggal masuk deh ke taman. 

Rute TransJakarta ke taman ini juga banyak. Bisa naik koridor 1 (Blok M-Kota), turun di halte Blok M. Bisa juga naik 6M (Blok M-Manggarai). Kalau kalian dari Jakarta Utara, bisa naik 10H (Blok M-Tanjung Priok). Kalau memilih naik MRT, turun di Stasiun BCA Blok M, terus jalan kaki sekitar 200 meter. Gampang kan?



Oh iya, Bookhive juga ada di beberapa lokasi di Jakarta. Salah satunya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.







Comments

Popular Posts