Ajarkan Empat Hal Harus Dibiasakan Sejak Kecil




Judul        : Nanny McPhee
Pemain       :Emma Thompson, Colin Firth, Kelly Macdonald, Derek Jacobi, Patrick Barlow, Celia Imrie, Imelda Staunton, Thomas Sangster, Angela Lansbury
Sutradara    :Kirk Jones
Tahun Rilis  :2005
Durasi       :97 menit

Nanny McPhee adalah film keluarga yang sangat tepat untuk ditonton anak-anak untuk mengisi waktu liburnya. Film yang diadopsi dari buku Nurse Matilda karya Christianna Brand banyak memuat pesan-pesan moral yang patut untuk dicontoh anak-anak.

Mungkin bagi sebagian orang mengucapkan beberepa ungkapan seperti; Terima Kasih, Maaf, Tolong, dan Permisi adalah hal biasa dan tak terlalu penting. Tetapi terkadang orang dewasa saja sulit untuk membiasakan diri mengucapkan keempat ungkapan tersebut. Untuk itu, anak-anak sejak kecil perlu dibiasakan untuk mengucapkan hal tersebut kepada setiap orang. Agar ketika besar nanti, mereka menjadi terbiasa untuk hal tersebut. Itulah inti pesan yang ingin disampaikan film ini disamping mengajarkan anak untuk disiplin dan menghormati orang yang lebih dewasa.

Film yang dirilis pada tahun 2005-2006 di Inggris, Amerika dan Australia ini bercerita tentang kehidupan keluarga Cedric Brown (Colin Firth) yang ditinggal mati istrinya dan mempunyai 7 anak yang sangat nakal dan susah diatur. Sudah 17 nanny (pengasuh) yang telah dipekerjakan Mr. Brown tetapi tidak ada yang bisa bertahan mengurus anak-anak tersebut.

Kemudian Cedric berusaha untuk mencari pengasuh untuk anak-anaknya ke beberapa agen tetapi ditolak. Secara misterius ia mendengar suara yang mengatakan bahwa orang yang dibutuhkan untuk mengasuh anak-anaknya adalah Nanny McPhee (Emma Thompson). Tiba-tiba dengan misterius pula muncullah Nanny McPhee dengan wajah yang aneh. Dengan kedisipilinan dan sedikit sentuhan magic, ia merubah kehidupan keluarga dan anak-anak tersebut. Anak-anak kemudian menjadi disiplin dan menjad anak-anak yang baik. Film ini mempunyai sekuel kedua yang berjudul Nanny McPhee and The Big Bang.

Comments