Review Film "Freddy"

 


Sutradara: Shashanka Ghosh

Pemain: Kartik Aaryan, Alaya F, Karan A Pandit

Tahun: 2022


Efek setelah menonton film ini, saya sangat ketakutan. Padahal saya selesai nonton film ini pada pagi hari. Tapi entah kenapa saya terus menerus merinding, apalagi mengingat adegan di akhir film. Itu benar-benar bikin saya takut.

Film ini sangat "mengganggu" pikiran saya dan ada beberapa scene yang membuat saya mual karena jijik. Sebenarnya bagi orang mungkin biasa saja, tapi bagi saya itu cukup menjijikkan sampai saya enggan minum air selama beberapa jam kalau ingat adegan itu haha.

Enggak salah memang jika film ini genrenya psychological thriller.

Gila sih ini Kartik Aaryan. Astaga. I was in awe.

Memang benar ya kadang cinta membuat orang gila dan menjadi jahat. Karena akal sehatnya sudah mati. Ini juga mengingatkanku pada film Joker, di mana waktu itu ada ungkapan yang sering muncul saat film Joker tayang bahwa orang jahat adalah orang baik yang tersakiti.

Jadi begini ceritanya, Dr Freddy Ginwala adalah seorang dokter gigi terkenal di Mumbai. Reputasinya baik. Tapi sayang dia masih lajang di usianya yang sudah seharusnya berumah tangga. Orang-orang sekitarnya terus mendesaknya untuk mencari pasangan.

Dia juga telah berusaha mencari pasangan lewat situs dating online. Tapi selalu gagal. 

Aku sempat mikir, seorang dokter ganteng banget, karier mentereng, masa iya mesti nyari pasangan lewat situs dating online? Tapi Dokter Freddy ini adalah dokter yang sangat pemalu dan gugup di depan perempuan. Dia juga punya trauma masa kecil yang sangat mengerikan.

Lalu kemudian dia bertemu Kainaaz Irani (Alaya F), tapi sayang Kainaaz sudah menikah dengan Rustom Irani (Sajjad Delafrooz). Kainaaz terjebak dalam hubungan toksik, dia kerap jadi sasaran kekerasan suaminya. Freddy masuk ke kehidupan Kainaaz dengan niat menyelamatkannya dari Rustom. 

Tentu mereka tidak bisa bersatu dan itu disadari keduanya. Kemudian muncul ide untuk membunuh Rustom. 

Pembunuhan terjadi. Tapi ternyata kebenaran lain terkuak, Kainaaz hanya memanfaatkan kelemahan dan cinta Freddy agar dia bisa bersama selingkuhannya, Raymond (Karan A Pandit) dan menguasai restoran Rustom, Light of Persia.

Saya pikir plot cerita cukup sampai di sana. Ternyata ada plot-plot lainnya yang makin gila sampai bikin mual sampai akhir film.



Akting Kartik di sini mantap bener dah. Seorang pria ganteng, baik, lugu, tapi ternyata berdarah dingin dan sangat cerdas. Dan dia berhasil menghidupkan karakter yang sangat bertolak belakang itu, tanpa harus terlihat menakutkan.

Menurutku ini salah satu film thriller Bollywood yang gak boleh dilewatkan. Kalian harus nonton ini. Highly recommended!

Dan pelajaran berharga banget, kalau jatuh cinta sama orang jangan sampai jadi tolol. Harus realistis dan kedepankan akal sehat. haha

Oh iya, ini bisa ditonton di Disney Hotstar ya! Met nonton! Xoxo

Comments

Popular Posts