Surreal! Akhirnya Bisa Nyanyi Bareng dan Nonton Westlife

 


Back then 1999, ketika aku SMP, aku mulai mengenal Westlife. Waktu itu ada pamanku yang bawain kaset Westlife album pertama. Aku jatuh cinta. Dari sana pula aku belajar bahasa Inggris.

Dari situlah perkenalan pertamaku dengan boyband Irlandia ini. Dulu aku mengidolakan banget si Bryan dan Mark. Tapi kemudian si Bryan hengkang. Huhu.

Lagu-lagu Westlife menemani masa remajaku. Kadang dengar di kaset, kadang nonton video mereka di MTV. Walaupun dulu kemampuan bahasa Inggris terbatas, ya udah yang penting lagunya asyik, gak begitu ngerti liriknya, yang penting terhibur.

Aku inget banget waktu Shane, Kian, Nicky, Bryan, dan Mark datang ke Jakarta tahun 1999. Aku baca artikel mereka di majalah Gadis. Aku inget aku beli majalahnya di toko Sumber Ilmu, Pasar Masbagik, di covernya ada Westlife dengan pakaian serba hitam dan model Fahrani yang pakai baju merah. Inget banget aku covernya.

Ada salah satu wawancara dengan Kian yang aku ingat, kurang lebih dia bilang senang dengan cewek Indonesia. Foto Kian aku gunting, tempel di diary dan aku komentarin pernyataannya itu pakai bahasa Inggris hahahah. Aduh tapi aku lupa apakah diarnya masih ada atau udah kubuang hiks

Sebagai anak kampung, jauh dari kota besar, berharap dan bermimpi ketemu Westlife dan nonton mereka langsung saat itu tidak pernah terpikirkan. Bahkan ya bermimpi pun kayaknya gak berani yah karena waktu itu mikirnya it's too impossible. Tapi kita lupa, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. MasyaAllah.

Di masa-masa kuliah di Jogja, aku masih tetap dengerin Westlife. Lagu-lagu mereka termasuk yang banyak menemaniku saat fase perkuliahan. Apalagi ada teman kosku, si teteh Effi itu juga suka banget Westlife jadi kami sering setel lagu Westlife dan nyanyi bareng di kos.

What Makes a Man, Mandy, Soledad, That's Where You Find Love, di antara lagu yang kusuka di zaman kuliah.

Lalu 24 tahun kemudian sejak 1999, akhirnya aku bisa melihat Westlife dan mendengarkan mereka nyanyi di depan mata, secara langsung. MasyaAllah Tabarakallah Alhamdulillah. Super happy! Ini mimpi gak sih? Kata aku. Ternyata it was real, guys! Huhuhu. Nangis banget.

Sudah beli tiket pertengahan 2022 bareng Indri, my best friend. Kami super super excited bakal nonton bareng karena Indri juga ngefans sama Westlife sejak SMP. Tapi finally Indri enggak bisa nonton karena dia hamil tua dan bentar lagi melahirkan. Akhirnya aku berhasil jual tiketnya walaupun turun jauh banget. 

Aku ikut war tiket dan akhirnya dapat. Aku pilih CAT 3A dan dapat seat K-81 dan K-82. Harga dan termasuk pajak totalny Rp2.900.000. Aku rela menguras tabunganku demi idola hahaha. Ini semacam reward juga buat diri sendiri, membeli pengalaman yang enggak akan pernah aku lupakan sepanjang hidupku. Hehe

Hari yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba, Sabtu, 11 Februari 2023. Aaaaaaaaak..

Sebenarnya sejak tiga hari terakhir aku gak enak badan. Aku demam dan flu. Tapi sehari sebelum hari H, aku minum obat, vitamin, minum air putih yang banyak biar sembuh dan bisa teriak nyanyi bareng Westlife haha. 

Mungkin karena semangat dan antusias, aku merasa baik-baik aja dan Sabtu sore aku mulai bersiap menuju Stadion Madya di dalam kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Berangkat dari kos pukul 18.30an, padahal gate menuju lokasi konser sudah dibuka dari pukul 17.00. Aku berangkat agak telat karena nunggu GoCar agak lama, biasa macet.

Pukul 19.00-an aku sampai di GBK, terus ketemuan bentar sama Nisa, yang beli tiketnya Indri. Abis itu kami ngantre bareng. Panjaaaang dan panas. Tapi gpp, bahagiaaa kok haha. Di antrean CAT 3A, ada artis Tyas Mirasih juga hehe. Ini FYI aja sih haha.

Abis scan e-ticket, kami masuk dan dikasi paket kecil berisi jas hujan dan coklat Chacha kecil.






Waktu naik ke venue, di mana aku melihat panggung gede, para penonton yang udah hampir penuh, dengan lighting yang wow, yaa Allah aku merinding. Seneng bangettttttttt. Gak sabarrrrrrrrr.

Dan finally, Westlife muncul dengan lagu pembuka Stalight. Then The Wild Dreams Tour 2023 began! Aaaaaaakkkkkkk. Aku teriak kenceng dan jingkrak-jingkrak. It felt surreal! OMG *cryyyyyyyyyyy




Sudah ada setlist lagu-lagu yang mereka bawakan dalam konser The Wild Dreams Tour ini. Tapi biasanya ada satu atau dua lagu berbeda di tiap tempat. Setlistnya seperti yang aku tonton beberapa bulan lalu di bioskop CGV, The Wild Dreams Tour di Wembley Stadion.

Mereka bawakan lagu apa aja, bisa nonton di YouTubeku ya. Linknya bakal kutaruh di paling bawah.

Mereka sangat menghibur, warm, dan lovable. Stamina dan suara mereka masih tetap sama seperti 24 tahun lalu kendati sekarang umur mereka udah bukan pria 20 tahunan. 

Semua lagu dan penampilan mereka epic! I had indescribable feeling!

Ada yang lucu waktu hujan turun. Itu kan airnya tempias ke panggung. Terus si Mark ikut ngepel airnya hahahahaha

Hujan deras waktu seperempat menit terakhir. Aku untungnya ada di atas yang ada atapnya, jadi aman lah.

Westlife menutup konser dengan You Raise Me Up huhu. Lagu penyemangatku di saat hidup menghantamku ke titik terendah. Song always has more power than we think. 









Setelah konser selesai, hujan makin deras. Jadi kami berteduh dulu masih di seat kami. Lalu foto-foto. Setelah agak reda, baru aku dan Nisa turun. Lanjut foto-foto lagi di depan papan nama Westlife gitu meski masih gerimis.

Di luar macet paraaaaah. Aku keluar GBK sekitar jam 11-an dan nebeng sama Nisa sampai halte depan Metro Plaza Senayan. Dari sana aku pesan GoCar untuk balik ke kos tapi beberapa kali dicancel karena arah Senayan ke Hang Lekir itu macet parah. Finally dapat dan bersyukur bapak drivernya sabar dan asyik.

Bersyukur banget. Alhamdulillah billion times for this chance which I thought it will never be coming true. I felt it was like a dream. It was surreal. Thank you so so much Westlife for exist, for creating amazing hits, for entertaining us for more than two decades. I love y'all! ❤❤❤❤❤❤❤😭😭😭😭😭

Oh iya, ada satu momen semalam yang membuatku tiba-tiba memandang ke tengah penonton dan panggung lalu aku menutup mata dan mengucap syukur dan doa dalam hati, aku bilang: "Yaa Allah, terima kasih telah mempertemukanku dengan idola masa remajaku. I can't thank You enough for this. Allah is Good!" *cryyyyyyyyyyy again.



Video on my YouTube:










Comments

Popular Posts