Resensi Buku "Queen Bee"



Judul: Queen Bee (Lowcountry Tales #13)

Penulis: Dorothea Benton Frank

Genre: Fiksi

Bahasa: Inggris



Saat baca buku ini, aku enggak ada ekspektasi apapun bahwa buku ini asyik dan ceritanya bagus. Mengalir saja, yang penting saya baca untuk mencari hiburan. But ended up jadi sangat menikmati dan suka sama ceritanya.

Ceritanya cukup sweet dan semacam drama keluarga, juga kisah cinta, yang diceritakan dengan mengalir dan juga fun.

Queen Bee menceritakan tentang kehidupan keluarga Jensen, dari PoV Holly Jensen. Keluarga ini tinggal di Pulau Sullivan, South Carolina, yang penduduknya cuma sedikit.

Holly adalah anak perempuan di keluarga Jensen yang masih single dan tinggal sama ibunya yang sangat cerewet dan menyebalkan, Katherine McNee Jensen.

Holly itu perempuan biasa aja. Cantik enggak. Jelek juga enggak. Dia juga enggak punya karier yang cemerlang. Di rumahnya, dia pelihara lebah untuk memproduksi madu untuk dikonsumsi sendiri dan kadang dibagikan sebagai hadiah kepada orang-orang terdekat atau tamu yang datang ke rumah mereka.

Holly ini sering mengajak lebah-lebahnya bicara. Dia selalu curhat ke lebah-lebahnya.

Holly jatuh cinta sama Archibald McLean atau Archie, duda anak dua yang juga tetangganya. Archie ditinggal mati istrinya, Carin, dalam kecelakaan mobil. Dia punya dua anak laki-laki yang masih kecil; Tyler dan Hunter. Kedua bocah ini juga dekat dengan Holly. Sering main ke rumah Holly dan Holly sering membantu Archie mengurus anak-anaknya. Holly jadi sayang banget sama dua anak yatim itu.

Archie seorang dosen dan lulusan Harvard. Holly merasa Archie is out of her league dan perasannya tetap dipendam dalam hati.

It's kinda unrequited love dan ternyata beberapa lama kemudian Archie menikah dengan seorang dokter gigi, Sharon. Sayangnya Sharon sosok ibu tiri jahat.

Suatu hari, Sharon ditemukan tewas di dekat sarang lebah Holly. Misterius, kenapa Sharon ada di sana. Penyebab kematiannya diselidiki. Holly stres dia harus berurusan dengan hukum karena kemungkinan keluarga Sharon akan menggugatnya karena pelihara lebah, yang mana lebah ini sering tiba-tiba mengganggu Sharon beberapa kali saat masih hidup dan tinggal di rumah Archie. Ada juga yang bilang lebah ini bisa mendengar curhatan Holly soal Sharon yang jahat ke anak-anak tirinya.

Buku ini juga banyak menjelaskan tentang sifat-sifat lebah. Walaupun bahasa Inggris, cukup mudah dipahami.

Enggak cuma lewat PoV Holly, buku ini juga bercerita dari PoV Leslie, adik Holly. Leslie menikah dengan Charlie, anak orang kaya. Tapi kemudian Charlie tiba-tiba berubah menjadi drag artist yang berdandan seperti perempuan. Leslie pun mempertimbangkan untuk berpisah dari Charlie, yang kemudian punya nama panggung Charlene.

Di dalam keluarga Jensen yang hanya ada ibu dan dua anak perempuan itu, konflik yang dihadapi mereka bertiga beda-beda. Mereka menghadapi konflik itu tetap dengan tenang dan kepala dingin. Apapun masalah yang kita hadapi, at the and of the day, we deserve to be happy.

Kalau mau bacaan ringan, seru, this book is for you.

Jangan lupa baca buku! Xoxo.

Comments

Popular Posts