Sri Mulyani




Kalau tidak salah, ini keempat kalinya bertemu perempuan Indonesia yang saya idolakan. Perempuan cerdas, pintar dan cantik, siapa lagi kalau bukan Ibu Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Saya ingat pertama kali melihat beliau waktu baru-baru kerja di Jakarta. Waktu itu saya liputan acara Golkar di Hotel Sultan dan beliau sebagai salah satu pembicara.

Kedua kali, waktu saya liputan di Balai Kota. Waktu itu Ibu Sri Mulyani bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketiga kali, waktu liputan kecelakaan pesawat Lion Air, Oktober 2018. Waktu itu Ibu Sri datang ke Basarnas untuk menanyakan kepastian kecelakaan pesawat dan proses evakuasi. Dalam pesawat nahas itu, banyak pegawai Kementerian Keuangan.

Keempat, saya melihat beliau langsung waktu bertemu dengan Jaksa Agung RI, HM Prasetyo di Kantor Kejaksaan Agung RI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). Menkeu bertemu Jaksa Agung membahas kemenangan pemerintah RI dalam gugatan arbitrase internasional perusahaan tambang IMFA. Atas kemenangan ini, uang negara sebesar Rp 6,68 triliun bisa diselamatkan.

Saya selalu kagum mendengar beliau berbicara. Terpancar kecerdasan dari cara beliau berbicara. Secara penampilan beliau cukup sederhana untuk ukuran seorang pejabat negara, tapi tetap terlihat elegan dan cantik. Beliau memiliki kecantikan luar dalam. Perempuan seperti Ibu Sri Mulyani ini yang patut dijadikan contoh bagi perempuan muda Indonesia.

Sukses selalu, ibu. Dan sukses untuk kita semua, perempuan Indonesia.







Comments

Popular Posts