Berdangdut Bersama Soneta dan Pak Haji Rhoma di Prambanan Jazz Festival


Ini adalah pertama kalinya saya nonton Prambanan Jazz Festival. Dan kumenyesal mengapa aku baru kali ini nonton, karena saya jatuh cinta banget sama Prambanan. Menonton konser musik, penampilan para musisi keren dengan latar belakang candi itu hal yang sangat menakjubkan dan indah. Masyaallah tabarakallah alhamdulillah. Feelingnya itu beda banget. Dua hari nonton itu saya merasa bahagia terus. Alhamdulillah.

Dan seperti yang pernah saya ceritakan di tulisan sebelumnya, klik di sini, hehe, saya ke memutuskan ke PJF 2023 karena line upnya ada Pak Haji Rhoma Irama dan Soneta. Itu alasan utamanya. Sejak lama saya ingin menyaksikan konser Rhoma Irama dan akhirnya kesampaian.

Saya sangat bahagia malam itu. Saya takjub, amazed sama musikalitas dan penampilan Pak Haji Rhoma yang masih tetap energik di usia yang hampir 80 tahun.

Saya ikut teriak, nyanyi, joget-joget. Walaupun suara fals gas saja yang penting bahagia. Hahaha



Rhoma Irama dan Soneta featuring Trio Lestari tampil sebagai penutup konser pada Day 4 PJF 2023, Jumat (15/7). Pak Haji membuka show dengan menyanyikan sepenggal lagu Butter-nya BTS. Bang Haji ingin menyampaikan ke anak-anak muda, walaupun di usianya yang sudah sepuh, beliau tetap mengikuti perkembangan musik dan apa saja yang ngehype di kalangan anak muda. 

Malam itu Pak Haji Rhoma membawakan lagu-lagu hits yang menurut saya cukup akrab juga di telinga anak muda yang mungkin bukan penyuka dangdut dan lagu-lagu yang liriknya relatable sampai kapanpun seperti Darah Muda, Judi, Begadang, Ani, dan Mirasantika. 

Malam itu saya sangat bergembira, ikut berdendang, dan bergoyang walaupun gak heboh-heboh amat kayak penonton yang lain haha.

Saya senang juga melihat para penonton asyik bergoyang sepanjang lagu. Bergembira dan sejenak melupakan masalah hidup. Hidup mesti dirayakan dan dibuat gembira, salah satunya dengan berdendang dan bergoyang. Hehe




Hal yang juga menarik malam itu, penampilan Trio Lestari yang duet dengan pak haji di beberapa lagu seperti Judi, Darah Muda, Mirasantika, dan Begadang.

Saya banyak ketawa malam itu melihat Tompi yang ngocol abis. Aksi panggungnya benar-benar menghibur. Selain suara bagus, dia juga lucu banget di atas panggung saat ngobrol dengan pak haji. Haha

Malam itu saya tak henti-henti bersyukur telah Allah beri kesempatan menyaksikan musisi idola saya.

Malam itu saya pulang dengan hati penuh dan gembira. Wishlist checked off. 

Semoga bisa nonton konser Pak Haji Rhoma Irama lagi. Pak Haji Rhoma dan Soneta semoga tetap sehat dan umur panjang. Aamiin







Comments

Popular Posts