The Powerful Faouzia and The Grandeur Perfomance of Bond Quartet at Prambanan Jazz Festival 2023

 


Faouzia was on the line-up of Prambanan Jazz Festival 2023. She's one of my reasons not to missed this event. 

Soalnya kapan lagi kan lihat Faouzia menyanyi langsung. Jadi gassss saja. 

Waktu itu, setelah beli tiket PJF 2023, saya DM bos Rajawali, saya tanya apakah Faouzia dan Lukas Graham sudah confirmed bakal datang. Haha. Dan eh dibalas dong sama Pak Anas, dia bilang "confirmed dong".



Faouzia tampil di Day 5, tanggal 16 Juli 2023. Bertepatan dengan malam Minggu. Jadi, tanggal 16 Juli 2023 itu adalah salah satu malam minggu terindah dalam hidupku. Haha

Di hari kedua saya ke PJF, saya kenalan dengan mbak Asti dari Malang. Kami satu rombongan antar jemput shuttle. Mbak Asti ini mahmud (mamah muda) dan dia bawa bayinya nonton konser. Nama anaknya Naga, anteng dan cute. Seru banget. Kami juga satu rombongan dengan mbak-mbak dari Jakarta, namanya Aulia. Setelah sampai di venue, kami pisah dan nonton sendiri-sendiri. Kami ketemu lagi malamnya waktu pulang.

Di hari kedua itu, kami lebih awal tiba di Prambanan, sekitar jam 13.30 kami sudah di lokasi. Panasnya sangat terik siang itu. Tapi penonton siang itu sudah mulai ramai, tidak seramai hari sebelumnya, mungkin karena siang itu Tulus tampil lagi. Jadwal Tulus naik panggung pukul 14.20. Sebelumnya tampil Yovie and Nuno.




Setelah sampai di venue, saya langsung melipir ke musala. Setelah salat zuhur, saya nonton Tulus dari jauh, enggak mendekat ke depan panggung. Karena kupikir semalam juga sudah nonton Tulus.

Karena kelaperan, saya makan dulu, beli sate kere juga es teh. Lalu duduk lesehan di bawah pohon, di depan panggung lomba nyanyi anak-anak, dengan background Candi Prambanan. Masyaallah indahnya.






Kelar makan saya melipir ke dekat panggung untuk nonton Conord Maynard. Doi energik banget walaupun cuaca masih panas. Dia bawakan lagu secara medley dengan musik EDM, ada DJ-nya juga. Seruuu! Syukurnya dia juga bawain lagu Tate McRae yang "You Broke Me First", salah satu lagu coveran Conord yang suka saya dengar.

Abis Conord, lanjut salat ashar lalu saya melipir ke lapangan di belakang venue atau panggung konser untuk menikmati senja dengan latar belakang Candi Prambanan. Sooo pretty!




Petang sehabis magrib, yang tampil itu Ahmad Dhani and Electric Band. Tapi aku dengar dari jauh saja karena ingin menikmati Prambanan di malam hari. 


Setelah makan malam, saya beli rice box lauk sosis dan nugget serta sayuran, saya salat magrib. Baru deh abis itu ke depan panggung lagi untuk menyaksikan penampilan Bond Quartet. Malam itu penonton semakin ramai.

Penampilan Bond membuatku terkesima. Indah banget. Grande! Musik Bond yang indah dan latar belakang Candi Prambanan yang tampak gagah dan agung adalah perpaduan yang luar biasa indah dan mewah. I was so lucky getting there and enjoying their music. What an amazing night.








Dan yang dinanti-nanti pun tiba. There she is, Faouzia. She is very beautiful, looks like Barbie. 

Yang bikin salut sama Faouzia, suaranya benar-benar powerful. Tampil membawakan banyak lagu yang hampir semuanya bernada tinggi, tapi dia enggak terlihat ngos-ngosan, suaranya tetap stabil dan menggelegar. 

Bahkan suaranya sama sekali enggak ketutup sound system yang bunyinya sangat keras dan menggelegar. Salut! Keren bangettt.







Malam itu Faouzia juga mengajak Novia Bachmid Indonesian Idol naik ke atas panggung. Mereka nyanyi lagu Desert Rose, lagu yang juga pernah dibawain Novia di Panggung Spektakuler Indonesian Idol. Warna vokal keduanya agak mirip.



Pokoknya keren banget deh Faouzia. Gak sia-sia saya jauh-jauh datang dari Jakarta.




Malam itu badan saya agak enggak enak. Setelah Faouzia kelar tampil, saya melipir ke lapangan dengan musala dan tiduran di sana. Maliq & D'Essentials yang tampil terakhir malam itu saya tonton dari jauh. 

Malam Mingguku yang indah. Malam itu acara berakhir sekitar pukul 22.00, lebih cepat daripada malam sebelumnya, PJF Day 4.

Jemputan kami agak telat datang malam itu karena sopirnya kejebak macet, soalnya malam minggu. Badan sudah capek dan ngantuk parah. Malam itu saya pindah hostel ke Malioboro dan saya diantar ke sana. Barang-barang bawaan saya titip di mobil. Syukurnya drivernya sangat helpfull. Makasiii mas Aji dan mba Lala dari Sama-Sama Tour.

Terima kasih PJF 2023. Thanks for the memories that I will cherish forever. 

I'll be back next year. Insyaallah. Aamiin.



Comments

Popular Posts