Jalan-Jalan ke Pasar Baru, Ngapain Aja?

 


Pasar Baru salah satu destinasi wisata favorit saya di Jakarta. Entah kenapa saya suka aja ke tempat ini walaupun agak jauh dari kos. Saya suka suasananya, yang ada vibes jadulnya ketika melintasi jalan masuk yang dipenuhi deretan toko-toko lama.

Selain itu, di sini juga salah satu pusat thrifting atau baju bekas yang harganya lumayan murah mulai Rp10.000-an. Saya suka banget ngethrift dari dulu karena seru aja, we will never know what treasure we will get, seperti mencari tumpukan harta karun wkwkw.

Dalam sebulan terakhir saya dua kali ke Pasar Baru karena ada keperluan service kamera digital. Aktivitas yang saya lakukan di Pasar Baru biasanya thrifting dan makan pecel.

Di sini ada tempat makan pecel yang viral. Ramai banget yang makan di sini apalagi pas weekend. Enak sih cuma ya gitu nothing special. Tapi karena saya pada dasarnya suka banget sayur, jadi pecel ini pilihan utama saya. 




Ada banyak list kuliner yang belum dan pengen saya cobain di Pasar Baru, mungkin next time akan saya coba satu per satu. Salah satu tempat yang ramai juga itu Bakmie Gang Kelinci. Lokasinya di Gang Kelinci. Ada juga Bakmi Aboen, tapi gak tahu itu halal atau gak, tapi tempatnya agak nyempil di belakang Bakmi Gang Kelinci. Saya juga pengen nyobain mie kangkung Berkat, insyaAllah next time.

Di sini semakin ramai pas sore hari, apalagi malam Minggu. Padahal Pasar Atom yang pusat thrifting tutupnya malam. Tapi orang tetap ramai aja yang datang.

Dan kemarin saya baru menemukan di pusat thrifting itu bukan hanya baju aja lho, tetapi ada juga saya temukan dua toko yang menjual khusus topi dan syal. Ada juga tas, tapi saya gak masuk ke dalam.

Saya lagi mencari dress vintage Laura Ashley, tapi belum ketemu. Udah menjajal ke beberapa toko, tapi enggak dapat. 






Waktu ke sana akhir Mei, saya juga nemu buah kecapi di sini. Seneng banget. Selain itu ada buah kesemek yang musiman dan agak langka. Terus nemu juga buah langsat. Terakhir makan buah langsat waktu masih kuliah di Jogja bertahun-tahun lalu. Akhirnya saya beli deh tuh buah-buahan langka.



Kalau ke Pasar Baru, biasanya saya pilih pakai TransJakarta koridor 8 (Lebak Bulus-Pasar Baru). Emang perjalanannya agak panjang dan lama, tapi saya bisa tidur di dalam bus sambil dengar musik. Ini salah satu me-time favoritku juga sih. Lagian saya juga malas kalau mesti transit sering-sering kalau pulang naik koridor Blok M-Kota. 



Pas kemarin terakhir ke Pasar Baru, saya berencana mau ambil kamera digital saya. Tapi ternyata udah dua minggu, belum jadi juga. Kata bapak yang punya tempat servicenya sih spare part yang dipesan belum datang dan nanti dikabari kalau sudah jadi. Semoga deh segera selesai, dan bukan scam wkwkw. Hari gini agak susah percaya sama orang. Tapi semoga bapaknya jujur.

Waktu kemarin saya ke sini, saya kan nyari musala. Terus ketemu lah di belakang lewat Gang Kelinci. Saya pikir musala umum gitu yang agak gede, tapi ternyata sempit banget mana gak terlalu bersih. Tapi ya sudahlah daripada gak ada tempat salat kan. Dan ternyata di sini harus bayar Rp3.000 wkwkwk. Ada ibu-ibu penunggunya di sini. Saya sempat mau jalan pulang karena yang tertulis berbayar itu yang pakai kamar mandi, sementara saya cuma wudhu doang di tempat wudhunya, eh ditagih juga. Waktu itu saya gak ada uang receh, cuma ada pecahan Rp50.000. Terus ibunya nyolot, ada kembaliannya kok. wkwkwkw. Kata gue mah bersihin dulu tuh musala biar gak bau. Sajadahnya dicuci kek. Hadeeh.

Maaf karena saya orangnya jijikan, es teh yang saya bawa masuk ke musala akhirnya saya buang huhu. Dan karena lagi puasa dan masih haus, akhirnya melipir ke Indomaret dan beli minuman lagi. Untungnya roti yang kukus srikaya yang saya beli untuk buka puasa bisa saya masukkan ke tas dan tertutup rapat, jadi tetap saya makan. 

Next time gak bakalan lagi deh salat di situ. Mending cari tempat yang lebih proper. 

Begitulah cerita randomku waktu ke Pasar Baru wkwkw. 

Next main ke mana lagi ya?

Comments

Popular Posts