Bookdate dan Thai Tea

 


At least once in a month, saya punya agenda untuk bookdate. Lokasinya random aja entah itu kafe, taman, atau perpustakaan. Ini salah satu me-time favorit saya, yang memang saya butuhkan untuk merecharge diri karena dengan membaca, saya merasa lebih hidup dan bahagia.

Saya tidak bisa jauh dari buku. Dan saya pun punya jadwal khusus kencan dengan buku, sambil menikmati makanan atau minuman. Full recharged!

Agenda bookdate terakhir saya ke Blok M. Setelah mampir ke Taman Literasi dan menaruh buku di Bookhive, saya lalu menuju Blok M Plaza. Saya juga sempat pinjam beberapa buku di Bookhive.

Setelah makan malam di Ramen Ya, saya mencari tempat untuk duduk dan baca buku. Lalu saya melipir ke J.Co. kebetulan tempatnya lumayan luas dan banyak kursi. Selain saya memang pengin nyobain thai tea-nya.



Setelah pesan thai tea dan dapat free sebiji donat glaze, saya mulai membaca, sambil sesekali menyesap minuman. Malam itu saya baca dua buku; Gadis Kretek karya Ratih Kumala dan Kabul Beauty School karya Deborah Rodriguez.

Buku kedua memang sedang dalam CR list saya dan belum tamat. Buku Gadis Kretek saya baca dari awal karena baru nemu di Bookhive. 

Walaupun ramai, menurutku cukup nyaman sih untuk baca. Playlist di kafe J.Co ini juga enak-enak. 

Thai tea J.Co juga enak. Lumayan murah juga, Rp29.000 yang reguler. 






Pukul 21.00, saya melipir pulang. Biar nanti gak buru-buru karena takut ketinggalan bus TransJakarta. 

Blok M malam itu ramai9 banget karena malam minggu. Macet parah. Tapi saya bersyukur kawasan ini mulai hidup lagi setelah pandemi. 

Beginilah cara saya meromantisasi hidup. Makan di luar, bookdate, baca buku, dress up properly, being alone, buy my favorite drinks. Hidup ini indah. Keep alive! Be grateful.

Next bookdate kemana lagi ya?



Comments

Popular Posts