Momen Tak Terlupakan Menonton Konser Atif Aslam Pertama di Indonesia

 


Setahuku ini adalah konser Atif Aslam pertama di Indonesia. CMIIW kalau memang sebelumnya Atif pernah konser di sini.

Saya tahu info Atif bakal konser di Jakarta pertengahan April. Akhir Mei saya beli tiketnya.

To be honest saya hanya tahu beberapa lagu Atif. Tapi yang bikin saya excited menonton konsernya, saya ada memori personal dengan dua lagunya: O Saathi dan Tere Sang Yaara. O Saathi adalah lagu yang suka doi dengerin. Tapi yang paling mengena itu adalah Tere Sang Yaara. 

Saya tahu lagu itu setelah dikirimin my crush. Waktu itu saya lagi menginap di Lombok Utara karena besoknya akan mengikuti tes CPNS. Malamnya pas lagi rebahan di kamar hotel, ada notif chat masuk. Eh dari si crush. Happy banget wkwkw. Dia ngirim chat link YouTube lagu Tere Sang Yaara.

Terus saya balas, "Lagunya bagus walaupun saya gak ngerti artinya." Terus dia balas, "Ini artinya," dia kirim link translate gitu. Tapi doi juga bisa speak Hindi.

Abis itu saya nangis wkwkwk. Saya merasa itu lirik lagu mewakili perasaan doi ke gue hahaha. 

Jadinya kalau kangen doi, saya selalu dengar lagu itu. Abis itu baru deh beberapa waktu kemudian saya tonton filmya, Rustom. 

Begitu deh awal saya delve into Atif Aslam's songs. 

Setelah beli tiket konsernya, baru deh saya bikin playlist setlist lagu-lagu yang kemungkinan besar bakal dibawakan Atif. Setiap hari, setiap saat gue dengerin itu playlist, cari liriknya dan nyanyi tiap hari di kamar wkwkwk

Ternyata lagu Atif asik-asik dan aku sukaa. Melodinya lebih ke pop, bukan India banget. 

One of the most fun things about attending a concert adalah mikirin outfit. Ini juga sudah saya pikirkan jauh-jauh hari dan sampai ke Pasar Baru beli dupatta. Anting juga pakai anting India yang gede beratnya sekilo wkwkw.



Long story short, sampailah pada hari H konser, 15 Juni 2024, bertepatan dengan malam minggu. Saya berangkat dari kos jam 5 sore. Suasana mendung dan geluduk. Udah harap-harap cemas bakal ujan gede, takut make up luntur tsaaay wkwkw

Setelah turun TransJakarta di halte GBK, ternyata hujan deras huhuhu. Akhirnya saya nunggu dulu di halte sambil makan onigiri yang saya beli di Indomaret Point Halte CSW. 

Hujannya awet tapi gak sederas tadi. Akhirnya saya jalan ke Tennis Indoor Senayan jalan kali dan ternyata jauh wkwkwkw. Mana ujan pula disertai geluduk. Ya sudah. Akhirnya basah kena tempias air hujan. Syukurnya venue konser Indoor.

Setelah sampai di venue, langsung antre tiket. Penonton udah pada berdatangan, kebanyakan orang India. Semua lancar. Pengamanan juga gak terlalu ketat.

Saya pun naik ke seat saya. Dan kita bisa pindah duduk ke seat manapun karena banyak kosong. Saya pun pindah di agak tengah, dan situ saya sendiri. Sengaja memang nyari yang sepi wkwkw.





Atif pun muncul sekitar pukul sekitar jam 7. Sebelumnya di bawah banyak orang joget-joget lagu India. Terus aku mikir ya emang orang India emang dari sononya suka dan jago joget. Hehe. Seru.

Atif muncul pakai kaos dan celana berwarna biru. Doi cakep banget masyaAllah. Cakepan aslinya. Suaranya juga merdu bangett bangettt. Sama persis seperti di rekaman. Pas nada tinggi gak ada yang failed dan fals. Smooth semua.

Dia tampil sekitar 3 jam dan ada jeda sebentar sekitar 15 menit. Puas banget deh saya dihibur Atif dengan durasi yang cukup panjang. 




















Setelah sempat pamit dan said goodbye, eh tiba-tiba dia muncul lagi dong. Karena waktu itu masih banyak penonton di bawah. Saya juga sudah turun ke row yang bawah. Jadi saya bisa lihat Atif lebih dekat. Setelah nyanyi satu lagu dan salamin penonton, dia balik lagi ke belakang. Baru deh para penonton pada bubar. By the way, Atif gak bawain dua lagu yang disukai crushku itu wkwkwk.




Saya pun pulang dengan hati bahagia dan bersenandung lagu-lagu Atif. Wkwkwk

Saya pulang naik taksi. Lalu lintas lancar, gak macet. 

Alhamdulillah 999 triliun kali atas malam itu yaa Allah. Semoga tahun depan bakal ada lagi konser penyanyi Bollywood. 





Comments

Popular Posts