Papaya, Tempat Makanan Jepang Harga Terjangkau di Jakarta Selatan

 



Paket-paket sushi dan sashimi berderet di sebuah lemari kaca berpendingin. Warna salmon dan ikan tuna sashimi maupun yang ada di atas sushi sangat mencolok, cerah, segar, dan menggugah selera.

 

Paket-paket tersebut dibanderol dengan dengan mulai Rp 30 ribuan sampai Rp 80 ribuan. Termahal adalah paket sashimi yang harganya sekitar Rp 50 ribuan ke atas, tergantung besar atau kecilnya paket atau jumlah isi dalam paket tersebut.

 

Paket-paket sushi dan sashimi dengan harga terjangkau ini bisa ditemukan di supermarket Papaya, yang ada di Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Papaya adalah supermarket yang sebagian besar menjual produk-produk makanan dari Jepang.

 

Tak hanya sushi dan sashimi, makanan Jepang lainnya juga tersedia di tempat ini. Ada yakitori dengan harga Rp 25 ribuan. Ada tempura atau berbagai macam gorengan khas Jepang, mulai Rp 10 ribuan dan waktu itu saya beli gorengan labu kuning atau kabocha , harganya Rp 10 ribu. Lumayan besar dan mengenyangkan. Labunya dibalur tepung roti dan digoreng dan ditaburi sedikit wijen di atasnya. Rasa kabochanya manis. Lumayan enak lah.


Kabocha goreng


Selain itu ada juga paket rice bowl atau bento, soba, salad, dan lain-lain. Semuanya tampak lezat. Tak lengkap tanpa makanan penutup alias dessert? Ada juga berbagai macam kue seperti cheese cake dan dorayaki.


Saya juga beli paket sushi yang seharga Rp 33 ribu. Paket ini berisi enam buah sushi dan hanya berisi salmon, tuna, dan timun. Ukurannya lumayan besar. Di dalam paket itu sudah ada acar jahe, wasabi, dan kecap asin. Ini sangat mengenyangkan bagi saya yang makannya gak terlalu banyak. Rasa salmon dan tunanya segar, tanpa tercium bau amis sedikitpun. Padahal saya agak takut makan ikan mentah, tapi waktu makan sushi berisi salmon dan tuna mentah ini, lidah saya oke dan diterima perut dengan baik, alhamdulillah.





 

Waktu itu saya juga beli salad sayur seharga Rp 18 ribuan, tapi sayang dressingnya harus beli sendiri Rp 4.500. Dressing ada yang langsung dijual di sana dengan bungkus kecil mereknya Oda.


Makan salad sambil pengajian


Saat itu saya juga beli kimchi dalam mangkok plastik kecil, harganya Rp 16 ribu. Rasanya enak tapi agak manis menurut saya yang lebih suka yang pedas dan asam.

 

Kimchi


Jangan khawatir soal kehalalan makanan yang dijual, karena makanan yang mengandung babi ada tempat tersendiri dan ada tulisan jelas yang terpampang agar kita tidak salah pilih makanan, khususnya bagi yang Muslim.


Bagi pengguna transportasi umum, ke Papaya Fresh Gallery bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun BCA Blok M. Jalan kaki sekitar 200 meter.


Di Papaya tidak tersedia tempat duduk untuk dine in, jadi makanan jadi yang sudah kita beli gak bisa dimakan langsung di tempat. Waktu itu ada teman yang tanya setelah melihat story Instagram saya apakah disediakan tempat duduk untuk dine ini atau enggak.


Sebaiknya abis belanja langsung pulang dan nikmati makanannya di rumah karena di kemasan sushinya ada tulisan “langsung dikonsumsi” cause it is fresh made from the kitchen. Itadakimasu.


Ada video singkatnya di YouTube aku, cekidot:




 

Comments

Popular Posts