Review Film "Kate", Perempuan Pembunuh Bayaran

Source: IMDB


Sutradara: Cedric Nicolas Troyan

Tahun: 2021

Pemain: Mary Elizabeth Winstead, Woody Harrelson, Jun Kunimura, Miku Martineau


Kate (Mary Elizabeth Winstead) memiliki masa lalu yang suram dan mengerikan saat masih kecil. Dia melihat ibunya mati bersimbah darah di tempat tidur. Di usianya yang masih anak-anak itu, dia pun membunuh orang yang menghancurkan hidupnya, menikamnya berkali-kali.


Dia kemudian ikut dengan V atau Varrick (Woody Harrelson). Dia dilatih, dididik, disayang seperti anak sendiri, lalu besarnya dia menjadi pembunuh bayaran atau penembak jitu yang sangat brutal di Tokyo.


Dia ingin keluar dari pekerjaannya, namun sebelumnya dia ingin mencari siapa orang yang meracuninya. Kate diracun dengan zat yang sangat mematikan, polonium, dan kesempatan hidupnya tak banyak. Dia bertekad sebelum dia mati, dia harus mencari orang yang meracuninya,


Orang yang meracuninya adalah pemimpin Yakuza di Tokyo, Kijima (Jun Kunimura). Namun Kijima tidak diketahui keberadaannya. Kate pun menculik Ani (Miku Martineau), gadis belasan tahun yang merupakan keponakan Kijima.


Kate dan Ani sama-sama punya pengalaman hidup yang pahit dan kisah mereka saling terkait satu sama lain. Dari sanalah kemudian jalan cerita menjadi berubah. Dan terungkap siapa sebenarnya penjahat dalam cerita ini. Pada akhirnya Kate berusaha menyelamatkan Ani agar tidak terjerumus seperti dirinya menjadi pembunuh bayaran.


Awalnya saya rasa film ini membosankan. Saya menduga akhir ceritanya bakal ketebak. Tapi saya kaget dengan plot twist-nya. 


Film ini saya tonton di Netflix yang baru rilis pada akhir September lalu. Menurut saya ini lumayan lah buat yang suka genre thriller action. Sepanjang film didominasi perkelahian, adegan tembak-tembakan dan pembunuhan. Karena agak tidak menduga dengan plot twistnya, saya kasih ⭐⭐⭐ out of 5.

Comments

Popular Posts