Histeria Bertemu Shah Rukh Khan (Trip Kuala Lumpur-Singapore Part 7)

My face's saying the amazement, excitement and happiness

Walaupun perjalanan ini sudah lama, aku tetap menulisnya karena bagiku ini pengalaman pertama perjalanan ke luar negeri yang harus diabadikan dalam tulisan. Haha

Pada awal Juni 2015 itu, aku pertama kali menginjakkan kaki di Singapura. Sampai sekarang masih tetap yang pertama karena belum pernah ke sana lagi. Hahaha

Aku mengagumi Singapura dan Malaysia salah satunya karena sistem transportasi massal yang sangat keren. Itu sangat memudahkan dan tentunya murah. Waktu itu kami; aku dan temanku Indri, menginap dua malam di sebuah hostel yang isinya kebanyakan bule dan dipenuhi 'wangi' bule. Namanya Green Kiwi Hostel (sekarang namanya Sleepy Kiwi Boutique Hostel) di kawasan Bussorah Street, Kampong Glam, Bugis. FYI, hostel ini dekat banget dengan Masjid Sultan yang terkenal itu.

Around Sultan Mosque

Sultan Mosque was under renovation at that time

Awalnya kami dapat tempat tidur atau ranjang susun di luar dan bercampur dengan laki-laki walaupun dibatasi tirai. Tapi akhirnya kami diminta pindah ke kamar khusus perempuan dan waktu itu kami sekamar dengan orang-orang Vietnam yang datang berlibur sekeluarga. Kalau enggak salah ada enam atau tujuh ranjang susun di kamar itu.

Kami enggak banyak ngobrol karena mereka enggak pakai Bahasa Inggris. Cuma kenalan basa basi sekadarnya saja.

Well, kami sampai Singapura sore hari. Setelah sampai hostel, taruh barang, bersih-bersih dan salat, aku dan Indri jalan-jalan di sekitar wilayah Bugis cari makan. Tapi waktu itu seingatku enggak makan dan cuma beli oleh-oleh dan kemudian nyasar berjam-jam lupa arah balik ke hostel.

Night market.

Around Bugis Street

Mbak Indri's crossing the street.

Besok paginya kami habiskan seharian untuk jalan-jalan. Malamnya kami rencanakan akan ke mana dan Googling rute MRT-nya dengan mengandalkan wifi yang kenceng banget. Hostelnya walaupun enggak terlalu bersih, kelebihannya wifi kencang banget, sarapannya enak (roti, buah, kopi atau teh), tarifnya juga murah.

Beli kartu ini dan bisa dipakai naik MRT seharian.

Well, paginya, dari hostel kami jalan kaki ke Stasiun Bugis. Tujuan awal kami ke Singapore Botanical Garden, masuknya free. Tempatnya luas banget, adem dan keren.

Di depan Botanical Garden

Kemudian lanjut ke Sentosa Island dengan tujuan utama Universal Studio. Kami turun di Vivo City Mall dan naik ke atas untuk ngantri kereta gantung ke Sentosa. Harga tiketnya lupa.

Vivo City Mall

Perhentian pertama Universal Studio. Di sini cuma mampir foto-foto di bola dunia yang ikonik itu. Kami enggak masuk ke studio karena mahal. Di sini kami makan di food court. Waktu itu makan nasi biryani dan porsinya buanyak buanget dan enggak habis. Nyesal waktu itu enggak beli satu porsi untuk berdua.

Food court

Nasi Biryani

Waktu itu enggak sengaja lihat brosur Madame Tussauds dan lihat ada Shah Rukh Khan. So excited, jelas! Waktu itu aku bilang ke Indri, "Aku harus masuk ke sini. Walaupun bayarnya mahal. Aku rela. Terserah mau ikut atau enggak." Akhirnya dia ikut. Kami beli tiketnya dan langsung naik kereta gantung lagi ke tempat dimana Madame Tussauds Museum berada. Cuma satu perhentian dari Universal Studio.

Antreannya luar biasa panjang. Sebelum masuk ke lokasi patung-patung lilin, kami harus menaiki perahu dan menyusuri sungai buatan yang di sekelilingnya juga ada patung-patung.

Taman di sekitar area Madame Tussauds

Poster dekat eskalator menuju museum

Lady Gaga di bagian depan dekat pintu masuk museum

Setelah sampai kita akan disambut dengan patung para tokoh dunia seperti Soekarno, Obama, Mahatma Ghandi, dan bapak pendiri Singapura (kalau enggak salah). Dan yang paling aku tunggu-tunggu ya sampai ke section artis Bollywood. Di section Bollywood aku ketemu Amitabh Bachchan, Madhuri Dixit, dan Hritik Roshan. Where is my love, Shah Rukh Khan? Karena enggak ketemu aku nanya ke petugasnya.

Finally, ketemu dan aku seperti mau histeris dan sangat sangat bahagia. Yaaah walaupun sekadar patung, yang penting mirip dan bisa dipeluk dan pegang-pegang. Ternyata Shah Rukh Khan ada di section bintang-bintang dunia. Bareng sama Angelina Jolie, Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Johnny Depp. He deserves it. You rock, my love!

My love 💋💋💋

Aku puas-puasin dong foto sama Shah Rukh Khan, selfie-selfie. Pegang-pegang dia sepuasnya. Banyak juga orang India yang bahagia banget ketemu Shah Rukh Khan. Di dekat Shah Rukh Khan, ada juga Aishwarya Ray. Enggak ketinggalan juga foto sama perempuan tercantik di dunia itu.

Rasanya enggak rugi bayar mahal sekitar Rp 350 ribu. Yang penting bahagia ketemu idola, walaupun patungnya sih. Tarif ini lebih murah daripada masuk Universal Studio yang harga tiketnya sekitar Rp 550 ribuan. Aku enggak merasa rugi sama sekali.

Madhuri Dixit tapi menurutku mirip Tamara Blezinsky

Angie's tattoo

I love you, Shah Rukh Khan ji. Till we meet again but I do hope could meet the real you. Xoxo