Resensi Buku "Madeline and the Old House in Paris"

 



Penulis dan Ilustrator: John Bemelmans Marciano


Membuka tahun 2024 dengan membaca buku anak-anak. Xixi

Ketemu buku ini waktu main ke perpustakaan Taman Literasi Marta Tiahahu di Blok M. Buku ini untuk anak tiga tahun wkwkwkw tapi gak apa-apa, gadis 36 tahun juga seneng baca buku anak-anak.

Pada dasarnya aku suka buku anak-anak dan yang ada gambarnya. Bacanya juga seru. It's ok. 

Jadi buku ini aku baca sekali duduk karena tipis. Ilustrasinya lucu, berwarna pula jadi makin suka bacanya.

Jadi Madeline itu tinggal di semacam panti asuhan gitu bersama 12 bocah perempuan lainnya. Mereka tinggal di sebuah rumah tua di Paris. 

Pemimpin asrama mereka bernama Miss Clavel.



Suatu hari datanglah berkunjung si kepala sekolah killer, namanya Lord Cucuface (namanya lucu banget wkwkwkw). Lalu Pak Cucuface melakukan inspeksi ke seluruh bagian bangunan.

Masuklah ia ke loteng, yang ternyata berhantu. Lalu Cucuface mengambil teleskop dari loteng, membawanya pulang.

Nah ternyata teleskop ini milik hantu penghuni atap bernama Felix de Lamorte. Lamorte seorang yang tertarik dengan astronomi. Teleskop itu dia gunakan untuk mengamati komet. Tapi suatu hari dia mati mengenaskan, jatuh dari atap.

Saat mengetahui teleskopnya hilang, dia menghantui penghuni rumah tua.

Si Madeline yang tidak takut hantu ini ingin membantu agar Lamorte mendapatkan kembali teleskopnya. Dia pun merencanakan misi menegangkan untuk mengambil kembali teleskop tersebut dari Pak Cucuface yang galak. Berhasilkah dia?

Kocak deh. Hahaha

Baca buku anak itu sangat menbahagikan. Lucu, sederhana, tapi selalu ada pelajarannya. Apalagi ditambah ilustrasi berwarna. Makin semangat bacanya.

Selamat membaca! Xoxo :)




Comments

Popular Posts