Bubur Ayam Barito

 



Sudah tujuh tahun tinggal di Jakarta, tapi baru kali ini nyobain bubur ayam legend ini. Padahal dekat pula dari kos.

Niat awalnya ke Barito emang bukan mau beli bubur tapi mau beli nasi telor dan pudding yang viral tapi ternyata nasi telor dan pudding lokasinya di deretan penjual bunga. Karena malas nyebrang jalan lagi, akhirnya di pusat kuliner Barito yang di depan Taman Langsat aja makannya dan di situ lokasi bubur ayam legend ini.



Orang yang makan di sini ramai banget. Banyak orang kaya juga karena yang parkir mobil semua. Ada juga yang antre nunggu tempat. Tapi nanti pas datang bakal diarahin sama pegawainya duduk di mana dan langsung pesan sama mereka. Makanannya juga datang cepat.



First impression aku ketika pertama kali lihat buburnya: yaa Allah banyak banget. 

Aku khawatir gak habis karena porsi makanku dikit. Tapi ternyata tandas tak bersisa wkwkwk. Padahal pas datang aku belum terlalu lapar.

Toppingnya full. Ayamnya yang dipotong kecil-kecil, bukan disuwir, berlimpah. Tekstur daging ayamnya agak kering, gak berminyak. Terus ada potongan cakwe dan kue bawang serta seledri. Minus kacang kedelai. Terus gak ada kerupuk.

Buburnya gak dikasih kuah. Jadi condiment yang disiapkan di atas meja cuma sambal, kecap manis, dan kecap asin. Tekstur buburnya kental banget tapi gak terlalu lembut juga. Rasa buburnya gurih dan enak banget walaupun gak dikasih tambahan apapun seperti sambal. Enak banget.

Aku pesan yang pakai telur ayam mentah. Telurnya ditaruh di tengah bubur yang panas. Enggak ada bau amis sana sekali. Malah menurutku makin enak.

Waktu nulis ini jadi ngiler dan pengen lagi wwkwkw.

Yang bikin heran, harganya lumayan terjangkau. Aku bayar Rp24.000 seporsi dan itu ada tambahan telur. Kalau tanpa telur sepertinya lebih murah lagi.

Next makan di mana lagi ya? Xixixi

Comments

Popular Posts