Uji Nyali ke Sembalun

 


Aku tidak pernah setakut itu saat ke Sembalun. Padahal itu bukan pertama kalinya aku ke sana. Tapi kenapa ya jalanan Sembalun terlihat semakin ekstrem. Berkelok-kelok seperti ular, naik dan turun, di tepi jalan kita ada jurang menganga.

Itulah kenapa aku merasa menuju ke tempat ini adalah semacam uji nyali. Belum lagi waktu itu kami pulang selepas Magrib. Jalanan sangat gelap. Benar-benar perjalanan yang sangat menguji nyaliku. Sepanjang jalan aku terus berdoa agar Allah melindungi.

Bahkan sampai aku bilang ke diri sendiri aku tak akan mau lagi ke Sembalun karena takut dengan jalannnya. Hahaha

Tetapi bagi yang suka suasana pedesaan, melihat gunung dan bukit serta persawahan, daerah ini tidak pernah gagal menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Ditambah lagi udara bersih dan sangat dingin.

Sekarang juga banyak lokasi wahana permainan dan kafe-kafe serta penginapan. Membuat Sembalun menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan.

Aku akan menyembuhkan rasa "trauma"-ku dulu baru kemudian nanti aku berani ke Sembalun lagi. Hehehe.


Here's the glimpses of Sembalun:











Comments

Popular Posts