Review Film India "Shaitaan"

 


Sutradara: Vikas Bahla

Tahun: 2024

Pemain: Ajay Devgan, R. Madhavan, Jyothika, Janki Bodiwala, Anngad Raaj


Ajay Devgan kembali dengan peran bapak-bapak pelindung keluarga seperti di Drishyam. Tapi kali ini, genre filmnya bukan criminal thriller, tapi horor supranatural.

Kabir Rishi (Ajay Devgan) bersama keluarganya berlibur ke vila musim panas mereka di sebuah daerah terpencil yang dikelilingi hutan. Di rest area, mereka bertemu sosok Vanraj Kashyap (R. Madhavan) yang misterius. 

Kekacauan acara liburan keluarga pun dimulai. Bermula dari perubahan sikap anak gadis Kabir dan Jyoti Rishi (Jyothika), Janvi (Janki Bodiwala). Janvi yang biasanya ogah makan banyak, tiba-tiba jadi suka makan dan melahap apapun. Hal ini membuat orang tuanya keheranan.

Tiba-tiba, Vanraj menjadi tamu tak diundang di vila mereka. Dari situlah kemudian terjadi banyak hal mengerikan. Vanraj memanfaatkan Janvi sebagai perantara.

Vanraj ternyata pengikut ilmu hitam dan ingin mengambil Janvi sebagai tumbal. Kekacauan dan kengerian terjadi di vila yang jauh dari kota itu. Janvi menurut saja apapun perintah Vanraj, bahkan ketika Vanraj memintanya membunuh adik laki-lakinya, Dhruv (Anngad Raaj). Vanraj akan membebaskan keluarga itu, dengan satu syarat: Janvi harus diserahkan kepadanya sebagai tumbal untuk selama-lamanya.

Saya agak emosi sih nonton film ini. Alurnya agak lambat. Dan ketika ada jeda waktu yang cukup panjang dan ada kesempatan Kabir menyelamatkan keluarganya misalnya dengan keluar minta bantuan atau apapun, tapi gak dilakukan wkwkwk. Yah namanya juga film tapi ya gimana.

Walaupun ada unsur horornya, tapi menurutku gak ngeri sih. Penampilan R. Madhavan di sini emang bagus banget, cocok jadi setan. Dialog film ini juga lumayan bagus, salah satunya ketika si setan atau Vanraj ini menyindir manusia. Kata si Vanraj, ketika manusia sedang miskin, dia selalu berdoa minta diberi banyak rezeki oleh Tuhan, tapi setelah dapat rezeki banyak, ya rezeki itu kemudian disia-siakan. Dia menyindir manusia yang enggak pernah puas dengan anugerah dan karunia Tuhan, selalu minta lebih dan lebih.

Plot film ini sebenarnya bisa ketebak. Tapi ada sedikit kejutan di akhir. Film ini ada di Netflix.


Met nonton! XOXO

Comments

Popular Posts