Shah Rukh Khan dan Uncle India yang Ramah di Pasar Baru



Salah satu tujuan jalan-jalan favoritku di Jakarta adalah Pasar Baru. Seru aja menurutku ke sana, banyak makanan dan jajan enak. Terus ada pusat thrifting-nya.

Aku jadi ke Pasar Baru lagi untuk ketiga kalinya, Jumat (24/5) sore. Aku ke sini untuk perbaiki kamera digital jadulku yang kini jadi hype lagi. Kata temanku, di Pasar Baru ada tempat service kamera.

Tapi aku juga niatnya mau nyari anting India atau jhumka, karena di sini banyak toko orang India juga.

Ketemu lah sama salah satu toko India, yang dijual bukan kain sebagaimana kebanyakan orang India. Tapi ini toko baju-baju dan aksesoris India. Awalnya aku takut masuk, takut sama harganya hahaha.

Tapi kebetulan di depan toko, di dekat trotoar ada dipajang barang-barang sale. Jadi aku agak berani, kalo sale mungkin bisa terjangkau di kantongku, batinku. 

Yang dipajang di depan itu rok lebar khas India dan juga celana. Bagus-bagus menurutku dan harganya Rp150.000. Aku kemudian tanya ke pegawai tokonya ada anting India gak dan harganya berapa. Kata dia banyak, harganya Rp150.000-an. Yaah mahal juga kataku. Tapi ternyata ada juga yang Rp50 ribuan, tapi kecil. 

Long story short, aku tanya-tanya ke pegawainya yang orang Jakarta, aku lagi nyari bawahan juga untuk blouse Indiaku yang bakal aku pakai nonton konser nanti. Terus setelah aku kasih lihat foto baju Indiaku, kakak itu saranin aku jangan pakau rok tapi pakai legging putih aja, terus pakai dupatta atau selendang India. 

Akhirnya aku beli dupatta dong wkwkwk

Dan di sana ada juga pemilik tokonya, orang India asli tapi sudah lama di Indonesia. Bapaknya udah tua tapi masih ganteng. Beliau putih, bersih, dan mirip-mirip perawakan almarhum Rishi Kapoor.

Pas aku masih di luar tokonya, dia ngomong ada kata-kata "Shah Rukh Khan" gitu. Aku pikir dia lagi ngobrol sama siapa, ternyata gak. Mungkin bapaknya mikir Shah Rukh Khan banyak fansnya di Indonesia, jadi dia kalau disebutin Shah Rukh Khan pasti orang-orang tahu. Haha

Terus aku masuk ke dalam toko. Dan unclenya ramah. Dia nyapa pake bahasa Inggris. "How are you?" kata dia. Terus aku bilang, "I am going to attend Bollywood concert. So I need to find the outfit blabla.."

Terus dia banyak tanya-tanya. Terus dia bilang kalau ke konser harus cantik maksimal. You looks good on that dupatta blabla heheh

Pokoknya unclenya ramah. Aku ikut panggil uncle karena pegawainya juga manggil dia uncle wkwkwk

Setelah nawar dan bayar dupattanya, aku pamit dan bilang "Sukriya uncle". Semoga laris manis ya uncle tokonya. Senang banget ketemu orang India yang ramah karena jarang ketemu orang India ramah wkwkwk.

Kalau ada rezeki insyaAllah aku balik lagi ke toko uncle Lakhmi, aku mau beli rok dan celana lebarnya, yang diimpor langsung dari India. Aku tahu namanya dari kartu nama yang dia kasi wkwkwk.


Jadi pengen bilang ke uncle, yang terkenal di Indonesia bukan cuma Shah Rukh Khan doang hehehe

Oh iya lokasi toku uncle Lakhmi sebelah kiri kalau masuk dari arah halte TransJakarta, sebelum gang kelinci.

Comments

Popular Posts