Memaknai Kuasa Tuhan Lewat Kisah Bertema Laut





Judul          : Lautan Cinta
Pengarang : Kinoysan dan Hartono
Penerbit     : Lingkar Pena, 2009

Memandang lautan lepas yang terbentang luas selalu menghadirkan berbagai rasa dalam hati. Memandang lautan menghadirkan ketakjuban atas kuasa Ilahi yang telah mencipta lautan yang lebih besar dari luas daratan di bumi, namun kadang bergidik ngeri ketika membayangkan lautpun bisa murka dan menimbulkan petaka bagi manusia seperti tsunami dan gelombangnya bisa menenggelamkan kapal-kapal yang berlayar di atasnya.

Membaca buku Lautan Cinta yang penuh dengan kisah-kisah inspiratif ini membuat kita semakin memaknai betapa besar kuasa Tuhan, Allah SWT. Karya kolaborasi penulis Kinoysan dan Hartono ini membuka mata kita bahwa sesungguhnya Tuhan menciptakan laut untuk memudahkan kerja dan kehidupan umat manusia di muka bumi.

Cerita-cerita dalam buku ini diambil dari kisah nyata yang pernah dialami oleh teman-teman si penulis dan diceritakan kembali dalam buku ini. Buku Lautan Cinta ini berisi 12 cerita inspiratif yang dapat kita jadikan pelajaran dan kita dapat memetik hikmah di dalamnya. Ada cerita tentang mukjizat Allah di tengah lautan, kisah cinta, pengalaman berlayar, dan beragam tema lainnya.

Kinoysan, seorang penulis muda produktif dan Hartono yang mantan seorang pelaut berhasil meramu buku ini menjadi sebuah bacaan yang tidak membosankan dan sangat mudah dipahami. Di akhir kisah setiap cerita di sisipkan catatan Lautan Hikmah agar pembaca dapat memetik pelajaran darinya. Membaca buku ini pun membuat kita menyadari betapa kecil kita di hadapan Sang Pencipta dan akan semakin mendekatkan kita kepada-Nya.

Comments