Menguak Kisah Dibalik Keglamoran Artis

Judul                       : Nguping Selebriti
Penulis                     : Very Barus
Penerbit                   : PT Gramedia Pustaka Utama, 2011
Jumlah Halaman      : 160







Kisah para selebriti yang menjadi bintang dunia hiburan (entertainment) memang selalu menjadi cerita yang ditunggu para penggemarnya. Baik itu kisah pahit, manis, duka, dan segala tetek bengek kehidupan artis selalu menjadi suguhan yang menarik yang dibungkus dalam beragam bentuk acara gosip selebriti (infotainment).

Mungkin selama ini kita, masyarakat awam bisa menilai secara kasat mata bahwa kehidupan artis itu adalah kehidupan yang selalu dipenuhi kenikmatan; duit berlimpah, mobil dan rumah mewah, bepergian ke luar negeri tiap saat, memiliki barang-barang mewah dan bermerek, dan selalu dieluelukan para penggemarnya.
Tapi siapa sangka, menyandang status sebagai seorang pesohor itu tak selalu enak.

Seperti yang terungkap di dalam buku karya mantan wartawan tabloid Nyata ini. Dalam buku Nguping Selebriti, kepalsuan-kepalsuan dunia selebriti itu diungkapkan. Selain pengalamannya sebagai wartawan yang dekat dengan banyak pesohor negeri ini, koneksi penulis dengan orang-orang yang dekat dengan para artis juga dijadikan bahan tulisan dalam merangkai buku ini.

Membaca buku ini membuat kita terperangah mengenai kisah artis yang diungkapkan dalam buku ini sambil berusaha menebak-nebak siapa gerangan artis tersebut yang hanya ditulis dengan inisial. Ada artis yang lagaknya sombong saat diundang tampil di luar negeri, ada artis yang takut miskin dan rela menjadi simpanan pejabat, aktor yang di televisi tampil gagah dan macho ternyata aslinya ngondek, artis yang setengah mati jaim (jaga image) dan serba-serbi kehidupan artis lainnya. Tak hanya tentang kisah artis, tapi Very Barus juga mengungkapkan mengenai rekayasa acara televisi yang membuat menganggap acara tersebut murni tanpa rekayasa. Bagaimana persaingan sengit di dunia pertelevisian, dan cerita heboh lainnya.

Buku ini bisa membuka pandangan baru kita bahwa dibalik keglamoran dunia hiburan, ternyata dibaliknya tidak selalu demikian. Dan dengan membaca buku ini, mungkin kita menjadi lebih bersyukur hidup menjadi orang biasa-biasa, jauh dari sorot kamera dan tuntutan untuk selalu tampil sempurna.

Comments